Home / Olahraga / KEMENPORA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI PEMUDA BERSAMA DINAS PEMUDA DAN OLAH RAGA KABUPATEN BELITUNG

KEMENPORA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI PEMUDA BERSAMA DINAS PEMUDA DAN OLAH RAGA KABUPATEN BELITUNG

Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menggandeng Dinas Pemuda dan Olah Raga,beserta Organisasi kepelajaran,kemahasiswaan dan organisasi Kepemudaan dalam kegiatan Pelatihan Penigkatan Kesehatan Reproduksi Bagi Pemuda yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung tanggal 21-23 Juni 2021.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Belitung Drs. Subagio dan ditutup oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. ini diikuti oleh 450 peserta yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, organisasi kepelajaran dan organisasi kemahasiswan yang dibagi ke dalam tiga gedung kegiatan.

Dalam laporannya, Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Pramuka Drs. Abd Rofur, M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan peningkatan Reproduksi Pemuda bagi kepelajaran, Organisasi Kemahasiswaan, dan Organisasi Kepemudaan dilaksanakan ini berlokasi yang sama di Jalan Jendral Ahmad Yani, Tanjung Pandan Belitung.

Narasumber untuk 3 (Tiga) Kegiatan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Dinas Keluarga Berencana Kab. Belitung, Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Kab. Belitung.

Dalam laporannya Rofur menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya memberikan wawasan pentingnya kesehatan reproduksi bagi pemuda; mencegah prilaku pemuda dalam prilaku seks beresiko; dan memberikan pengetahuan mengenai Psikologi Keluarga dan Pengasuhan yang berkualitas.

Beberapa narasumber yang hadir diantaranya Wardiah, S.H, M.H., Murniyati, A.Md., Dra. Rofirdawati; Dra. Surtiyaningsih, Lusi Sartika Ester L, S.Km., M.Km., Abdul Gaffar, S.Sos., Nina Kreasih, S.Psi., Hesti Nofriana, S.Psi., M.Psi., Eis Masitah, S.Psi., dan narasumber lainnya yang berasal dari unsur praktisi, birokrat dan akademisi.

About admin

Check Also

KEMENPORA KEMBALI GELAR PELATIHAN PENGUATAN ORGANISASI KEPELAJARAN

Jakarta, Pelatihan Penguatan Organisasi Kepelajaran yang diselenggarakan Kemenpora dilaksanakan secara daring melalui Asdep Organisasi Kepemudaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }