Home / Berita Militer / Ucapkan Selamat Natal Bagi Umat Kristiani, Kapolda NTT : Semoga Semangat Damai Natal Terus Memperkuat Toleransi dan Kerukunan Antar Sesama

Ucapkan Selamat Natal Bagi Umat Kristiani, Kapolda NTT : Semoga Semangat Damai Natal Terus Memperkuat Toleransi dan Kerukunan Antar Sesama

Indonet7.com NTT – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengucapkan selamat Natal 2021 kepada umat Kristiani di NTT dan berharap momentum perayaan tahun ini dapat mempererat kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Semoga semangat damai dan kasih dalam Natal terus memperkuat toleransi dan kerukunan antar sesama di NTT,” kata Kapolda NTT, Sabtu (25/12/2021)

Jenderal bintang dua di Polda NTT ini mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati umat Kristiani yang merayakan Natal agar berlangsung aman dan damai. Ia pun berharap protokol kesehatan tetap dijaga dalam ibadah perayaan Natal 2021 maupun tahun baru 2022.

“Saya berharap sampai nanti tahun baru 2022 nanti, perayannya tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Dengan demikian, dapat memutus rantai penyebaran Covid 19,”harapnya.

Untuk menjaga keamanan selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda NTT menggelar Operasi Lilin Ranaka 2021 sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Jumlah personel yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Ranaka 2021 di wilayah NTT sebanyak 3.904 personel terdiri dari 1.482 personel Polda NTT/jajaran dan 2.476 gabungan terdiri atas TNI 543 personel, Instansi terkait sebanyak 1.933 personel.

Pengerahan personel difokuskan pada pengamanan di titik tertentu, baik itu di gereja, tempat-tempat objek wisata, dan tempat-tempat lain baik itu antisipasi pemelihara kamtibmas dan pencegahan peningkatan covid-19.

“Dengan kekuatan seperti ini, semoga perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ini dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

About admin

Check Also

LPKASI Gelar Simposium Nasional & Maklumat Raja,Sultan Datu,Penglungsir,Kepala Suku Warga,Pemangku Adat Seluruh Indonesia di Jakarta

INDONET7.COM JAKARTA | – Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) Menggelar Simposium Nasional dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }