Home / Berita Militer / Kapolri Gelar Vaksinasi Merdeka Anak SDN Mangga Dua Selatan 01

Kapolri Gelar Vaksinasi Merdeka Anak SDN Mangga Dua Selatan 01

INDONET7.COM JAKARTA- Bertempat  di SDN Mangga Dua Selatan 01 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Mangga Dua Selatan 01 Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022). Langkah ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.
“Untuk mempercepat akselerasi arahan Presiden, maka hari ini kita laksanakan launching Vaksinasi Merdeka Anak bersama serentak di 30 provinsi, di 30 Polda dengan didukung tenaga vaksinator dari TNI-Polri, relawan Dinkes, dan tentunya seluruh rekan yang terlibat,” ujar Listyo.
Dalam launching Vaksinasi Merdeka Anak ini turut hadir Menteri Koordinatro Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono. Listyo meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.
“Apalagi saat ini kita semua melihat ada varian baru Omicron sampai hari ini terus berkembang kurang lebih ada 199 negara di dunia yang saat ini angka-angkanya terus bertambah. Sementara di indonesia sendiri ada 254 kasus dan terus bertambah di mana 239 berasal dari pelaku perjalanan luar negeri, sementara saat ini sudah ada 15 orang ditemukan tertular terkonfirmasi positif karena transmisi lokal,” ucap Listyo.

Listyo menjelaskan, berdasarkan survei dari Kementerian Kesehatan, 83 sampai 92 persen masyarakat yang telah menerima vaksin memiliki kekebalan dalam melawan Covid-19. Dia berujar, untuk usia 1 sampai 11 tahun memiliki kekebalan 71,4% lebih rendah, sehingga perlu segera divaksinasi.
Dia pun membeberkan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 lengkap, yakni dua dosis, mereka pun masih dapat terinfeksi varian Omicron. Namun, lanjutnya, efeknya hanya mengalami gejala ringan dan akan berangsur sembuh.


Yang sudah divaksin itu berpotensi terhadap vatalitas. Ini yang menjadi tantangan kita ke depan untuk bagaimana akselerasi vaksinasi ke anak-anak kita, karena Bapak Presiden telah membuka PTM 100 persen dan di satu sisi ini kebutuhan anak-anak kita yang selama ini kehilangan kesempatan waktu untuk belajar karena pembelajaran jarak jauh,” kata Listyo. (May)

About admin

Check Also

LPKASI Gelar Simposium Nasional & Maklumat Raja,Sultan Datu,Penglungsir,Kepala Suku Warga,Pemangku Adat Seluruh Indonesia di Jakarta

INDONET7.COM JAKARTA | – Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) Menggelar Simposium Nasional dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }