Home / Berita dalam peristiwa / Ketua IPKEMINDO DKI Jakarta Dan Kapolda Metro Jaya Jalin Kerja Sama Tingkatkan Penanganan ABH Secara Profesional

Ketua IPKEMINDO DKI Jakarta Dan Kapolda Metro Jaya Jalin Kerja Sama Tingkatkan Penanganan ABH Secara Profesional

(Jakarta)Indonet7.com – Ketua Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) Wilayah DKI Jakarta, Marlan Parakas, AMd.IP, SH, M.Si. mengunjungi Polda Metro Jaya. Kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas Ipkemindo sebagai wadah Profesi Pembimbing Kemasyarakatan yang bernaung dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Polda Metro Jaya dalam rangka upaya penanganan Anak Berhadapan Hukum (ABH) secara profesional di wilayah DKI Jakarta.

 

 

Dalam kunjungannya Ketua Ipkemindo Wilayah DKI Jakarta bertemu langsung dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. yang diterima langsung diruang kerjanya, Jumat (19/07).

 

Dalam pertemuan ini membahas tentang peningkatan kerjasama dalam penanganan ABH yang ditangani oleh para Penyidik yang berada di Wilayah hukum Provinsi DKI Jakarta agar dapat berkolaborasi secara baik dengan Pembimbing Kemasyarakatan secara profesional dan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.
Gatot Eddy Pramono mengatakan

 

 

“Pertemuan seperti ini harus sering dilakukan hingga jajaran terbawahnya di tingkat Polsek dapat memahami dan mengerti penanganan ABH secara profesional dengan melibatkan Pembimbing Kemasyarakatan ” tujuannya tentu agar hak-hak ABH terpenuhi dan tidak terlanggar.
Diakhir audiensinya Ketua Ipkemindo DKI Jakarta, Marlan Parakas mengucapkan banyak terima kasih atas waktu yang telah diluangkan juga respon positif dari Kapolda Metro Jaya.

About admin

Check Also

PERSOALAN JALAN KEMAL ATTATURK Oleh Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum PBB

Indonet7.com Jakarta -Persoalan nama Jalan Kemal Attaturk kini mencuat ke permukaan dan menimbulkan polemik pro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }