Home / Berita dalam peristiwa / Kapolres Metro Bekasi Kota Dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke – 75 Secara Virtual

Kapolres Metro Bekasi Kota Dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke – 75 Secara Virtual

(BEKASI)Indonet7.com- Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan puncak acara HUT Bhayangkara ke 75 dengan mengikuti Upacara langsung secara virtual yang dipimpin Presiden Jokowi dari Istana Negara Jakarta. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, S.IK, MH, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal, S.IK, M. Hum bersama Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.IP, Sekda Kota Bekasi ibu Dr Reny Hendrawati, Ketua DPRD H. Choiruman J Putro, Kajari Kota Bekasi, Ketua MUI Kota Bekasi dan PJU Polres Metro Bekasi bertempat di Halaman Basement Polres Metro Bekasi Kota (Gedung Baru) Jl. Pangeran Jayakarta Kota Bekasi, Kamis (01/07/2021).

Peringatan HUT Bhayangkara yang tahun ini diperingati masih dalam pandemi COVID-19 dilaksanakan secara virtual dan dengan berpedoman protokol kesehatan dengan tema yang diusung pada HUT ke 75 yakni “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Adapun rangkaian kegiatan yang disiarkan secara virtual :
1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
2. Pembacaan Tri Brata
3. Pemberian Penghargaan
4. Amanat Inspektur Upacara
5. Upacara selesai.

Dalam sambutan Presiden Jokowi yang disiarkan secara virtual mulai Mabes Polri, seluruh Polda, dan Polres di seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo meminta Polri terus berpacu menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan yang saat ini terus berkembang.

“Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat dan bangsa juga makin kompleks. Polri harus berpacu menguasai Iptek agar tak kalah dengan pelaku kejahatan,” katanya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Penggunaan kewenangan Polri, kata Jokowi, juga harus didukung perkembangan teknologi mutakhir. Dengan begitu, Polri bisa terus mendeteksi pola-pola kejahatan yang semakin berkembang.

Di sisi lain, Jokowi meminta Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah aktifnya dalam penanganan Covid-19.

“Di tengah keseriusan Polri dalam penanganan Covid-19, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum,” tuturnya.

Selesai mengikuti upacara HUT Polri dilanjutkan acara syukuran dengan potong nasi tumpeng yang di pimpin Kapolres Metro Bekasi Kota yang diberikan kepada anggota Polres Metro Bekasi Kota dengan NRP tertua dan termuda.

(RAjT)

About admin

Check Also

Menjelang Masa Pensiun AKBP Iga Yuli Ratnawati Sebagai Humas Polda Bali Tetap Humanis Bersama Insan media Dalam Pemberitaan

(Denpasar)Indone7..com-Memasuki pensiunan Ibu AKBP Iga Yuli Ratnawati,SE dan memasuki umur yang tidak muda lagi 58 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }