Home / Sosial & Budaya / Wakil Gubernur DKI Jakarta Menghadiri Pelantikan DPD Dan DPC Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Menghadiri Pelantikan DPD Dan DPC Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta

Indonet7.com-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir.H.A Riza Patria MBA turut menghadiri pembentukan dan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta yang dilaksanakan di Aula Mulia Raja Kebon Nanas Jakarta Timur, Sabtu (22/08/20) .

Acara ini berlangsung dengan tertib dan meriah, dan diisi dengan berbagai acara hiburan menarik seperti tor-tor, sebagai simbol budaya dan tradisi Batak.

Dalam acara pelantikan ini juga dihadiri oleh unsur Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) dan Kesbangpol.Ketua Umum DPD PBB DKI Jakarta yang terpilih adalah FX Ringo Ringgo.
Seluruh DPC Pemuda Batak Bersatu yang terbentuk dan dilantik hari ini, yang sangat istimewa Ketua umum DPP PBB (Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu) Lambok Fernando Sihombing Spd. datang dan melakukan secara langsung dan cepat.

Nampak Ketua Panitia Pelantikan yang terlibat telah menyiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin, walaupun persiapannya hanya 12 hari.FX Siringo ringo dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Umum DPP PBB (Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu) Lambok Fernando Sihombing Spd. Serta penyerahan bendera pataka kepada ketua DPD dan DPC Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi awak media, disela-sela acara Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing Spd menyampaikan sejarah terbentuknya Pemuda Batak Bersatu, yaitu di tahun 2017 tepatnya di kota Bekasi, semula tujuannya untuk kegiatan sosial terutama orang Batak yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Pemuda Batak Bersatu terbentuk di Bekasi tahun 2017, dikarenakan animo masyarakat Batak yang besar, maka Kita berkembang dan kita mulai legalkan di tahun 2019 menjadi Irganisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan lanjut deklarasikan,” ungkap Lambok Fernando Sihombing dengan semangat.

Visi dan misi PBB sendiri kita adalah melakukan kegiatan sosial dan membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu,” tambah Lambok Sihombing.Saat ini PBB sudah terbentuk di 19 Provinsi dan 18 DPD,itu di 82 tingkat kota maupun kabupaten dan hari ini sudah terbentuk sebanyak 291 tingkat kecamatan,”tutup Lambok Sihombing.

About admin

Check Also

YANARA Menberikan Bantuan Sembako di Panti Werdha Budi Mulia I

Indonet7.com-Yayasan Anantha Rahardja ( Yanara ) pada hari Jumat 28 Agustus 2020 mengadakan kunjungan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }