Home / Sosial & Budaya / Tokoh Masyarakat Kabupaten Tolikara Papua Ibu Wati Martha Kogoya Bersama Rombongan Menemui Menteri Dalam Negeri

Tokoh Masyarakat Kabupaten Tolikara Papua Ibu Wati Martha Kogoya Bersama Rombongan Menemui Menteri Dalam Negeri

Yang berdiri dari kiri Rahmat Kogoya,Johnny Wonda,Wati Martha Kogoya (ketua barisan merah putih),dem wanimbo dan ishak giyai

Jakarta-Tokoh masyarakat Tolikara datang ke Jakarta untuk mendatangi Mendagri adapun Fakta-fakta tentang kabupaten Tolikara yang terabaikan.Fakta pembangunan John Tabo & Misien Towolom masa bhakti 2005-2010 besaran APBD 75 Miliar Rupiaj-700 Miliar Rupiah.Adapun pembangunan insfrastruktur berupa pembangunan kantor bupati dan kantor dinas,badan dan bagian telah rangkum.Bembukaan Isolasi jalan karubaga- wunin,karubaga-geya-goyage,karubaga-lyihobak-panaga.Pengaspalan landasan pacu karubaga dan jalan ruas jalan dalam kota.Pembangunan permanen kediaman bupati Tolikara dan pembangunan kantor cabang BPD Karubaga.Pembangunan 30 kantor distrik,30 puskesmas dan rumah para medis serta sekolah-sekolah.
Pengadaan pembangkit listrik tenaga surya pada setiap kampung dan televisi.Pembangunan jembatan permanen Minagi dan kali kabur serta pelebaran ruas jalan trans wamena-Karubaga-puncak jaya.Pembangunan stadion Merah Putih.Dan pembangunan hotel Nawi Arigi.

Kebijakan pemerintah
Memberikan tunjangan dan honor bagi para pejuang PEPERA 1969.
Pemekaran desa/kampung dari 97 desa/kampung-kampung induk menjadi 541 kampung dan 4 kelurahan.Pemekaran kecamatan/distrik dari 4 kecamatan/distrik induk menjadi kecamatan/distrik.
Penambahan kuaota kursi DPRD kabupaten Tolikara.Mengangkat dan membimbing dan memberikan honor 541 tenaga tradisional (dukung desa) menjadi bidan desa/kampung se-kabupaten Tolikara.
Mengangkat dan melantik serta memberikan tunjangan/honor kepala kampung pilihan rakyat pada 541 kampung beserta peragatnya se-kabupaten Tolikara.Memberikan honor kepada hamba-hamba Tuhan (Gembala/Pendeta) se-kabupaten Tolikara.Mendatangkan tenaga medis/dokter pada 46 distrik/kecamatan.

Kebijakan di bidang Pendidikan

Memberikan bantuan Biaya Studi kepada Mahasiswa(i) Putra-Putri Kabupaten Tolikara.Membangun Asrama/Pemondokan.Inisiator dan Penanggungjawab Asian Pasific Astronomy Olympiad (APAO-2010) yang dilaksanakan di Karubaga lbu Kota Kabupaten Tolikara.

Menbangun keria sama dengan Surya Institute untuk membangun sumberdaya manusia Kabupaten Tolikara baik dari Pelajar maupun tenaga pengajar. Lerasansi Antar Umat Bengama & KANTIPMAS.Membangun dan Menjamin keamanan Masjid di Karubaga. Toleransi antar umat beragama berjalan harmonis, bahkan jika acara peringatan Natal umat islam menjadi Panitia Natal sebaliknya pada perayaan hari-hari besar Umat Islam umat Kristen yang menjadi Panitia.Taraf kehidupan Masyarakat lebih baik sehingga meredam kriminalitas di masyarakat.Usman Genongga Wanimbo & Amos Yikwa masa bhakti 2011-2017,besaran APBD 800 Millar Rupiah=1,7 Triliun Rupiah

Pemhangunan lnfrastruktur;
Pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Tolikara yang baru (mangkrak) baru sebatas pondasi.
Pembangunan Jembatan Kali Konda.Pengadaan Pembangkit listrik wnergi Terbarukan, pencapaian volume pekerjaan tidak 100%.Pembangunan jalan dan jembatan, volume tidak 100% hasil (sumber hasil audit BPK-Rl Tahun 2013).Pembangunan mini market
Dua tahun pemerintahan tidak ada pembangunan melainkan dua tahun APBD dibebankan kepada Penyelesian konflik dan Penyiapan Rencana Pembangunan (sumber laporan pertangsung jawaban Bupati Tolikara kepada DPRD Tolikara tahun 2014)

Kebijakan Pemerintah Daerah
Pemberian honor bidan desa dihentikan.Pemberhentian dan Kepala Kampung menggunakan Nota Dinas Bupati.Pejabat Eselon di Kabupaten Tolikara hanya menggunakan Nota Dinas Bupati sejak dilantik hingga akhir masa jabatan sebagai Bupatl Tolikara.
Adanya keterlambatan pencairan, Pemotongan dan Penggelapan Dana Desa dari 2012- 2017.
Adanya keterlambatan pencairan, Pemotongan dan Penggelapan Dana honor Kepala Suku.Adanya keterlambatanpencairan,keterlambatan pemotongan dan Penggelapan Dana hamba-hamba Tuhan.
Beras Raskin tidak tersalurkan dengan balk.

Kebijakan di Bidang Pendidikan
Mahasiswa (i) mengeluh keterlambatan dana bantuan study akhir bahkan banyak yang meninggalkan kota study.
Perencanaan Pembangunan sekolah berpola asrama Volume tidak 100%

Tolerasnsi anatar umat beragama & KANTIPMAS
Terjadi pembakaran mushola di Karubaga saat pelaksanaan Sholat ldul Fitri 17 Juli 2015. Sering terjadi konflik antar masyarakat dikarenakan pembagian dana desa yang tidak merata/adil.
Meningkatnya angka kriminalitas di masyarakat serta muncul pemahaman rasis yang semakin meningkat.

Adapun kepala suku kabupaten tolikara Bapak Ismail Kogoya. Bapak Dem Wanimbo (Tokoh Masyarakat Kabupaten Tolikara)
Tokoh Intelektual kabupaten Tolikara Bapak Johny Wenda (Tokoh Perempuan kabupaten Tolikara)dan tokoh agama kabupaten Tolikara Bapak Pandimur Yikwa serta tokoh pelajar intelektual kabupaten Tolikara Bapak Enos Suhun.

Tuntutan sebagai berikut,
Bahwa demi keadilan dalam rangka memperigati hari kemerdekaan
Negara REPUBLIK INDONESIA Yang Ke-72 Tahun,kami anak dan cucu Pejuang PEPERA 1969 meminta dengan hormat Kepada Bapak Tjahyo KumoIo seIaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia agar:
Bekerja sama dengan Lembaga Penegak Hukum dalam rangka Melakuka Audit atas Penyelahgunaan, Penggelapan dan Pemotongan Dana Desa kabupaten Tolikara sejak 2012-2017.
Bahwa demi menyelamatkan Pemerintahan dan Rakyat Tolikara, kami meminta Bapak menteri DaIam Negeri Republik Indonesia menunda Peneribitan dan pengangkatan dan Pelantikan Bupati dan WakiI Bupati Tolikara berdasarkan
Keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia nomor 14/PHP.BU XV/2017 bertanggal 31 Juli 2017 sampai angka 1 (satu) diatas direalisasikan.Sebagai bahan penimbangan:
Perbandingan Program, Pemerintahan, Kebijakan dan Pelayanan Pemerintahan Kabupaten Tolikara sejak Kabupaten Tolikara terbentuk dlmana Periode 2005-2009 dibawah Pimpinan John Tabo & Misien towolom dan Usman Genongga Wanimbo,Amos Yikwa dengan Masa Bhakti 2012-2017.

About admin

Check Also

Yanara membagikan nasi kotak, masker dan hand sanitizers untuk sekitar 200 warga

Yayasan Anantha Rahardja ( Yanara ) membagikan nasi kotak, masker dan hand sanitizers untuk sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }