Home / Sosial & Budaya / Pameran Halal Indonesia Expo Bersinergi Dengan 19 th AgroFood Expo dan 17 th GWBN

Pameran Halal Indonesia Expo Bersinergi Dengan 19 th AgroFood Expo dan 17 th GWBN

Indonet7.com-Jakarta,27 Juni 2019-PT. Wahyu Promo Citra kembali menyelenggarakan pameran yang untuk kali ini bertemakan mengenai Halal Indonesia Expo (HIE) 2019. Bersamaan dengan penyelenggara HIE 2019, di tempat yang sama juga dilaksanakan pameran 19 th AgroFood Expo 2019 dan pameran 17 th Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2019. Ketiga pameran yang diselenggaerakan oleh PT. Wahyu Promo Citra dilaksanakan selama 4 hari, mulai Kamis-Minggu (27-30) Juni di area Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

”Pameran HIE 2019 merupakan pameran produk halal terbesar di Indonesia Pameran ini menjawab akan kebutuhan masyarakat terhadap beragam produk halal di Indonesia. Sejalan dengan jumlah populasi muslimnya, Indonesia tercatat sebagai konsumen produk halal terbesar di dunia,” ujar Direktur Utama PT. Wahyu Promo Citra, Sukur Sakka.

Berdasarkan Iaporan State of The Global Islamic Economy Report 2015/2016. pengeluaran masyarakat Indonesia untuk makanan halal mencapai 157 miliar dolar AS pada tahun 2014, mengungguli Turki (109 miliar dolar AS) dan Pakistan (100 miliar dolar AS ). Bahkan untuk seluruh sektor ekonomi Islam di tahun 2017, masyarakat Indonesia telah mengeluarkan hingga sekitar 218,8 miliar dollar AS.

“Dalam penyelenggaraan HEI 2019, beberapa ustadz seperti ustadz Azhar Khalid Bin Sefl, ustadz Syaf‘nq Riza Basalamah, ustadz Aldi Ferdinan, ustadz Subhan Bawazier, dan ustadz Khalid Basalamah serta beberapa ustadz lainnya ikut memberikan tausiyah dan kajian dalam pameran ini,” ujar Wakil Direktur PT Wahyu Promo Citra, Satrio Sakka.

Selain menghadirkan tausiyah dan kajian para ustadz, HIE 2019 juga menggelar program acara menarik lainnya, mulai dari talk show, work shop bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), couching clinic mengenai sertiflkasi Halal bagi pelaku UMKM bersama Badan Penyelanggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrerian Agama (Kemenag) dan lain-Ialn.

Dalam gelaran Halal Indonesia Expo 2019, PT. Wahyu Promo Citra juga bekerjasama dengan CIMB Nlaga Syariah sebagai official bank partner, dimana seluruh exhibitor akan menggunakan EDC darl CIMB Niaga Syariah secara eksklusif. Sebagal Bank Syariah buku IV, CIMB Niaga Syariah menyediakan berbagai solusi untuk kebutuhan UKM dan personal, mulai dari pembiayaan, bank garansi, tabungan, syariah card yang tentunya memenuhi prinsip syariah. Komitmen CIMB Niaga Syariah ke nasabah adalah senantiasa menyediakan produk dan layanan yang berlimpah fiturnya, terdepan teknologinya, dan menenangkan hati.

Sementara dalam pameran 19 Th Agro Food Expo 2019 menampilkan beragam produk Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Makanan Olahan serta Teknologi Pertanian.

“Dalam penyelenggaraannya yang ke-19, Indonesia AgroFood Expo 2019 berfokus pada ”Optimalisasi Sumber Daya Pertanian Menuju Swasembada Pangan Berkelanjutan”. Pemeran ini juga bersamaan dengan penyelenggaraan “Indonesia International Modern Agriculture Expo 2019 dan Indonesia Coffee Cocoa & Tea Festival 2019,” ungkap Sukur Sakka.

Beberapa acara pendukung untuk menyemarakkan pameran yang telah diadakan sejak tahun 2001 ini diantaranya forum buyers meet sellers, talk show bertema ’Sukses Menjadi Petani Milenial’ dan talk show ”Strategi Komoditas Perkebunan di Era Revolusi Industri 4,0 ” yang melibatkan Kementerian Pertanian, Lomba coffe, work shop, Demo Masak dan yang Iainnya.

Sedangkan untuk penyelenggaraan pameran 17th Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2019, lanjut Sukur Sakka. akan menghadirkan para peserta yang memamerkan sekitar 500 objek wisata dari seluruh Indonesia. GWBN adalah pameran pariwisata terbesar yang khusus mempromosikan objek wisata dalam negeri serta telah diselenggarakan sejak 2003 atas dukungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Penyelenggaraan GWBN dianggap penting oleh peserta pameran dan calon wisatawan karena mereka dapat Iangung saling bertemu untuk bekerjasama mempromosikan objek wisata daerah dalam paket wisata ke daerah.

”Selama pameran, akan diadakan sejumlah acara menarik seperti : talk show yang melibatkan komunitas para pecinta alam serta talk show dengan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan praktisi dunia pariwisata Indonesia, Ialu ada table top GWBN 2019 yang menghadirkan para penjual dan pembeli jasa wisata, Festival Banten, Pentas Seni Tari dan lain-lain.,” paparnya.

Sukur Sakka juga menambahkan, ke tiga pameran ini diikuti oleh sekitar 249 peserta yang meliputi peserta untuk even Agrofood sebanyak 102 peserta, GBWN 56 peserta dan Halal 92 peserta. Sedangkan selama empat hari pameran berlangsung, panitia menargetkan sekitar 30.000 pengunjung yang datang ke pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2019. (Ariyanti)

About admin

Check Also

Pengukuhan & Pelantikan BPD KKSS Jakarta Barat Periode 2019-2024 dengan Tema” Mali Sipakaige,Mali Siparappe, Rebba Sipatokkon”

Indonet7.com-Jakarta,26 Oktober 2019-Pengukuhan & Pelantikan BPD KKSS Jakarta Barat Periode 2019-2024 dengan Tema” Mali Sipakaige,Mali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }