Home / Sosial & Budaya / Jelang HPN 2021, FWJ Korwil Jaktim Gandeng Kodim 0505 Gelar Baksos Bersama Yayasan Amazing New Beginning, dan Fahira Idris: Salut

Jelang HPN 2021, FWJ Korwil Jaktim Gandeng Kodim 0505 Gelar Baksos Bersama Yayasan Amazing New Beginning, dan Fahira Idris: Salut

(JAKARTA)Indonet7.com-31 Februari 2021 – Jelang Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Forum Wartawan Jakarta Korwil Jakarta Timur telah meluncurkan satu gelaran spektakulee dengan menggandeng Kodim 0505 JT.

Meski di masa pandemi covid-19, kegiatan yang melibatkan banyak pihak dan puluhan warga ini di inisiasi oleh para pengurus FWJ Korwil Jakarta Timur (Jaktim) yang dibalut kepedulian kesehatan bertema “Sehat itu Mahal Harganya”.

Pengobatan gratis dan bagi-bagi sembako menjadi object sasaran utama dimasa pandemi. Hal itu dikatakan Habibah selaku ketua panitia kegiatan sehari sebelum berlangsungnya event sosial akbar.

“Kita merasakan pahitnya di era saat ini,ketika ekonomi kerakyatan merosot jauh, kesehatanpun telah menjadi penentu yang harus ditaati, mengingat virus covid 19 telah merambah ketitik jutaan manusia yang terinveksi.”Bebernya ketika bincang-bincang di resto miliknya yang berlokasi di Jakarta Utara (30/1/2021).

“Habibah juga tak berjanji akan hadiri kegiatan yang di inisasinya itu, karena padatnya waktu dalam penyelesaian jasa wedding dibeberapa titik”.

“Insyaa Allah jika tak bertepatan waktunya saya hadir, tapi jika tidak biar nanti wakil ketua panitia bang Bagas dan tim kepanitiaan yang akan mengakomodir acaranya, kan Dandim 0505 JT, serta Fahira Idris udah konfirmasi hadir. “Lanjut Habibah.

Paska digelarnya kegiatan bercorak sosial dan edukasi ini menghasilkan sebuah harapan baru bagi para jurnalis Indonesia. Demikian hal itu disampaikan Bagas selaku wakil ketua panitia pengobatan gratis dan baksos FWJ Korwil Jaktim di gedung Kodim 0505 JT.

Ia menyebut pelaksanaan yang dirancang jauh sebelumnya telah membuahkan hasil yang cukup baik meski sangat disayangkan ketua panitia Habibah berhalangan hadir. “Alhamdulillah terlaksana dengan baik, dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan tersebut.”Ucapnya di Kodim 0505 JT, di jalan Dr. Sumarno RT 06/08 Pulogebang Cakung Jakarta Timur.

Bagas,”mereduksi apa yang menjadi keharusan jurnalis, bahwa ia berharap senantiasa jurnalis Indonesia untuk lebih berkarya demi majunya Indonesia.”Kita harus mampu membuktikan bahwa kita bisa, FWJ Korwil Jaktim mampu membangun kemandirian dan berkarya, serta kami mampu menjaga kekompakan sesama insan pers dan semua stakeholder di wilayah ini.”Urai Bagas.

Dalam sorotan kamera, hadir diacara tersebut Anggota DPD RI Fahira Idris, dan Dandim 0505 JT. Sebagai bentuk kepedulian sesama, Fahira juga membawa bantuan sembako yang akan dibagikan pada warga sekitarnya bersama Yayasan Amazing New Beginning dr. Karl Silaen,Mars S.PM.,

Dan warga yang datang berobat di acara pengobatan gratis dan bagi-bagi sembako ada sekitar 85 orang di luar panitia dan tamu yang ikut berobat pada saat itu.
.
Sementara Nawawi Afandy Pasi Logistik Kodim 055/JT yang mewakili Dandim 0505/JT Kolonel Kav. Rahyanto Edy Yunianto menyampaikan terima kasih kepada FWJ Korwil Jaktim, anggota DPD RI Fahira Idris, Yayasan Amazing New Beginning serta para jajaran dan pihal-pihak lainnya yang telah bersama-sama membantu hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami Kodim 0505/JT menyambut baik kegiatan ini, yang penting sesuai Protokol Kesehatan yang berjalan, dan kita bantu warga sekitar untuk Kesehatannya, sukses FWJ Korwil Jaktim.”Ujarnya.
.
Apresiasi lainnya juga datang dari anggota DPD RI Fahira Idris. Ia merespon cukup baik kegiatan jelang HPN 2021 yang digelar oleh Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Korwil Jakarta Timur.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Meski kita sedang melakukan prokes pencegahan virus covid 19, namun hal hal positif tetap harus berjalan dan kita support. Kedepannya saya juga akan mengajak FWJ untuk kerjasama Donor Darah ya.”Kata Fahira.

Fahira juga tak melupakan sebuah momentum yang dianggap tepat untuk memberikan penghargaan khusus untuk Dandim 0505/JT, ia menilai karena luar biasa dalam situasi Pandemi Covid-19 telah mampu memberikan ruang gerak kegiatan yang sangat positif dalam pelaksanaannya di gedung Kodim 0505 JT.

“Penghargaan ini juga akan saya berikan kepada Ketua Yayasan Amazing New Beginning Dr. Karl Silaen Mars,S.PM.,. Kemudian Ketua FWJ Korwil Jakarta Timur, Tuty SN, Sekretaris FWJ Korwil Jakarta Timur, Daeng Linda dan Ketua Panitia Kegiatan HPN 2021 Jakarta Timur yang diwakili oleh Bagas Ariebowo.

(habibah)

About admin

Check Also

PENYERAHAN BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) PT. MU RESEARCH AND CONSULTING INDONESIA (MURCI) di RSUP PERSAHABATAN

Peningkatan kasus positive Covid19 terus terjadi. Bahkan positive rate khusus di Ibukota DKI Jakarta saja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }