Home / politik dan pilkada / Pilkada Surabaya, Aktivis Dukung Cak Angga dari PDIP

Pilkada Surabaya, Aktivis Dukung Cak Angga dari PDIP

Radit Anggara (kaos hitam) dan Cak Angga dari PDIP

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 semakin dekat. Surabaya pun menjadi salah satu daya tarik beragam pewartaan terkait calon penerus kepemimpinan Tri Rismaharini.

Ketua Relawan Semanggi Suroboyo (RSS) Radit Anggara mengatakan, pihaknya sepakat mendukung kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sutjipto Joe Angga.

Angga diketahui sebagai salah satu calon kuat penerima rekom dari DPP PDIP untuk berlaga di Pilkada Surabaya tahun ini.

“Kami enggan berspekulasi tentang nama-nama calon Wali Kota yang sudah beredar, yang kami tahu mutunya bagus baru Cak Angga dari PDIP,” ujar Radit, Minggu (16/2/2020).

Ia mengaku alasan pihaknya mendukung Angga karena bisa memahami alur pikir program tokoh pengusaha itu terkait misinya di Surabaya yang difokuskan pada sepuluh strategi utama dalam “Panca Industri” dan “Panca Solusi.”

Radit menilai program Angga terkait penanganan situasi khusus terkait Pasar Turi, THR, dan Surat Ijo realistis dan punya peluang yang besar diimplementasikan.

“Masalah Pasar Turi, THR, dan Surat Ijo ini kan menantang buat diselesaikan ya, nah sejauh ini saya lihat rancangan Panca Industri dan Panca Solusi Cak Angga cukup realistis untuk diekseskusi,” katanya.

Ketua RSS itu juga berharap seluruh kader dan elemen pendukung partai Banteng di Surabaya bisa bersatu dan bersinergi mendukung figur calon Wali Kota yang direkom DPP PDIP.

Diketahui sebelumnya, nama-nama kuat yang dikabarkan sebagai calon penerima rekom dari DPP PDIP ialah: Sutjipto Joe Angga, Whisnu Sakti Buana, Untung Suropati, Dyah Katarina, dan Armuji.

Di sisi lain, Radit juga tak menafikkan tokoh-tokoh lain yang berpotensi turut berlaga dalam Pilkada Surabaya. Ia mengatakan, “Saya dengar ada nama Pak Machfud Arifin dan Gus Hans. Nama beliau berduak kuat, tapi jangan lupa, Bu Dwi Astutik dan Cak Dhimas Anugrah juga punya massa yang besar. Seru kalau mereka bertarung di Pilwali. Tapi RSS akan fight menangkan Cak Angga dari PDIP.”

Ia menambahkan, “Seumpama mantan Kapolda Jatim jadi maju, itu wajar aja kok, kan beliau punya hak. Yang jelas Banteng siap bertanding di Pilkada Surabaya. PDIP lebih paham teritori dan lebih solid jaringannya ke arus bawah.”

“RSS siap menangkan Cak Angga. Sekarang kami sedang konsolidasi ke semua lini dan sosialisasi, semoga diridhoi,” kata Radit.

*Ikhtiar Majukan Ekonomi*

Ia mengaku, bukan tanpa alasan pihaknya mendukung Angga. “Kami suka rancangan Cak Angga yang akan menggenjot setidaknya tiga sektor, yaitu pariwisata, industri manufacturing, dan ekonomi kreatif,” kata Radit.

“Di sektor pariwisata khususnya hotel dan kuliner yang selama ini menjadi andalan Produk Domestik Regional Bruto bagi Surabaya, Cak Angga mau konsen kembangkan sektor ini,” terang Radit.

Ia menambahkan, “Dalam misi Cak Angga, penguatan industri pengolahan atau manufaktur dengan pemanfaatan teknologi tinggi juga sepaket dengan pengembangan ekonomi kreatif dalam upaya memajukan ekonomi Surabaya.”

Ekonomi kreatif yang Radit maksud adalah pemberdayaan signifikan pada bidang film, musik, fesyen/busana, kuliner, dan kerajinan tangan.

“Cak Angga alumni West London and Hammersmith Business College dan City University of Los Angeles, jadi secara nalar kami pikir beliau mampu dan bisa dipercaya menjadi Wali Kota Surabaya,” ujar Radit.

“Beliau juga pendiri aliran karate Oyamate, juara dunua karate Eropa juga, jadi spirit berjuang dengan sportifnya pasti ada,” tutup Radit.

About admin

Check Also

WACANA DUET PUTI-ANGGA MENGUAT DI PILWALI SURABAYA

PDIP Surabaya ingin memenangkan Pilwali 2020. Untuk itu, PDIP terus menguatkan jajarannya untuk meraih estafet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }