Home / politik dan pilkada / KISRUH DAN KONSOLIDASI RELAWAN PENDUKUNG JOKOWI DI JAWA BARAT

KISRUH DAN KONSOLIDASI RELAWAN PENDUKUNG JOKOWI DI JAWA BARAT

Pada Pemilu 2019 khususnya dalam konteks Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, propinsi Jawa Barat bisa dikatakan akan menjadi arena “perang” perebutan suara yang paling seru dan akan menentukan hasil akhir mengingat Daftar Pemilih Tetap (DPT) tertinggi secara nasional ada di bumi Parahyangan ini. Kekalahan kubu 02 dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tentu saja masih sangat terasa.

Terkait upaya pemenangan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, khususnya di propinsi Jawa Barat sekelompok Relawan pendukung 01 yang tergabung dalam organ Formasi Indonesia Satu (FORMASI) DPD Jawa Barat dibawah pimpinan Beni Octavia pada hari Sabtu tanggal 02 Maret 2019 bertempat di Sekretariat DPD FORMASI Jawa Barat menyatakan mengundurkan dan membubarkan diri.

Beberapa alasan yang menjadi alasan para pendukung Pasangan 01 ini diantaranya adalah ketidakjelasan legalitas FORMASI tidak jelasnya SK Kepengurusan DPD FORMASI Jawa Barat, dan koreksi atas kinerja Ketua Umum DPN FORMASI Endro Sudarmo.

Ketua DPD FORMASI Jawa Barat yang didampingi oleh Wakil Sekertaris Jenderal DPN FORMASI Ir.Arief Ikhsan secara bersama-sama menyaksikan dan menyetujui pengunduran diri para Pengurus DPD Formasi Jawa Barat.

Kedepan, para Relawan militan pendukung Pasangan Capres 01 ini mengatakan diri bergabung dengan organ yang sudah terdaftar di Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) yaitu, Dewan Pimpinan Pusat FORUM INDONESIA SATU ( DPP FIS) yang dikomandoi oleh Aktivis 212 Ir. Arief Ikhsan sebagai Ketua Umum da Irwansyah, Aktivis 98 yang juga aktif dalam Aksi Bela Islam sebagai Sekretaris Jenderal.

Dalam pernyataannya Arief Ikhsan mengatakan akan mengadakan rapat bersama antara DPP FIS dengan Pengurus DPD FIS Jawa Barat untuk membahas program kerja sebagai bentuk komitmen dan konsistensi DPP Forum Indonesia Satu dalam mendukung pasangan Capres Joko Widodo – KH.Ma’ruf Amin. “Dalam waktu dekat DPP FIS akan mengadakan rapat gabungan antara DPP FIS dengan Pengurus DPD FIS Jawa Barat”, demikian dikatakan Arief Ikhsan.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal DPP Forum Indonesia Satu (DPP FIS) Irwansyah menyatakan bahwa konsolidasi para relawan dan penguatan oraganisasi sangat strategis mengingat pelaksanaan Pemilu tinggal menghitung hari. Disamping itu juga sangat diperlukan sebaran alat peraga kampanye (APK), kaos relawan dan sosialiasi prestasi kerja Presiden Jokowi sangat penting disampaikan ke masyarakat. ” Konsolidasi relawan, penguatan organisasi, penyebaran APK, distribusi kaos dan sosialiasi keberhasilan Jokowi sangat penting disampaikan ke masyarakat” pungkas Irwansyah. (Arif)

About admin

Check Also

Tiga Strategi Modernisasi Koperasi

Derap langkah pemerintah guna menjadikan Koperasi dan UMKM sebagai arus utama transformasi ekonomi kian dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }