Home / politik dan pilkada / Artis Roro Handayani Siap Menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Artis Roro Handayani Siap Menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Indonet7.com-Puluhan relawan dari beberapa organ pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dorong Roro Handayani sebagai calon menteri pada kabinet Indonesia Kerja II Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mereka menilai Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa ini pantas menjadi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya merasa bahwa apapun yang menjadi peran saya nantinya jika rakyat dan negara serta Pak Jokowi membutuhkan kontribusi saya, tentunya kita siap (jadi menteri),” ungkap Roro di acara Doa Dibukanya Rumah Pengembangan Talenta Berbasis Budaya Daerah Berkarakter Pancasila & Doa Syukur HUT Roro Handayani di Jl. Danau Tempe No. 74, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Di acara tersebut Roro menyampaikan sekaligus memperkenalkan visi dan misinya yaitu Rumah Pengembangan Talenta Berbasis Budaya Daerah Berkarakter Pancasila dengan mendirikan posko di berbagai daerah dengan slogan program kerjanya yaitu “Bake, Bake, Blusukan”.

“Karena potensi setiap daerah itu berbeda satu sama lainnya, sebagai notaris dan relawan serta aktivis saya punya pengalaman terjun di tengah masyarakat dan menjelajahi berbagai wilayah di Indonesia persis seperti Pak Jokowi lakukan. Saya bersama Satria Muda Andal Nusa sejak tanggal 31 Juli 2018 sudah melakukan blusukan ke masyarakat, bekerja sesuai visi nya Pak Jokowi yaitu mensejahterakan masyarakat termasuk tercapainya hidup yang layak. Sesuai slogan kami ‘Bake, Bake, Blusukan’ yang berarti Mari Benah-Benah Keluarga, jika dipercaya oleh Pak Jokowi sebagai menteri beliau maka saya akan fokus dan konsen untuk membenahi keluarga Indonesia. Karena saya melihat bahwa pembangunan bangsa itu harus dimulai dari pemberdayaan perempuan khususnya para ibu dan anak, dan itu lewat keluarga,” jelas Roro.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina Satria Muda Andal Nusa, Ir. Feriko Sitepu, M. PWK mengatakan beberapa organ relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf sudah sepakat mendorong Roro Handayani sebagai menteri di Kabinet Indonesia Kerja II Jokowi-Ma’ruf Amin sekaligus mengawal dengan program kerja yang mumpuni.

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini kog cocok dengan Satria Muda Andal Nusa. Satria Muda Andal Nusa itu punya tiga program utama. Pertama adalah pembangunan Pancasila dalam bentuk Pancasila Quetient Institute. Dengan penerapan Pancasila Quetient atau Kecerdasan Pancasila diharapkan lahir manusia cerdas Indonesia yang mampu menjaga bangsa dan negaranya tetap bersatu, mulai disegani dan diperhitungkan bangsa lain termasuk mampu mencapai kesejahteraan umum, mampu mencerdaskan kehidupan bangsa. Kedua, kedaulatan pembangunan yang mengutamakan pembangunan masyarakat saat ini dan yang akan datang. Jadi pembangunan itu harus berkesinambungan dan terintegrasi. Ketiga, pembangunan keluarga. Kenapa harus pembangunan keluarga, karena keluarga adalah unit terkecil daripada masyarakat. Kalau kita mau fokus bicara memajukan kesejahteraan umum, harus juga memajukan keluarga. Ketiga program itu saat ini sudah dipadukan dan dikerjakan oleh Pak Jokowi. Maka mari kita dukung Pak Jokowi dan Bu Roro karena kami nilai ada chemistry keduanya lewat program ini. Namun begitu kami sebagai relawan beliau tetap menghormati hak prerogatif Pak Jokowi dalam memilih “pembantunya”. Kita sebagai relawan beliau hanya mengusulkan, jadi atau terpilih nama-nama calon menteri tersebut adalah hak prerogratif Pak Jokowi sepenuhnya,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Umum Keluarga Besar Jokowi-Amin
(KBJA), Angel Fauziah Arsinta Sinambela yang terlihat mendampangi Roro Handayani, sangat terkejut dengan besarnya animo dan antusias para relawan yang mendukung Roro Handayani untuk masuk ke Kabinet Indonesia Kerja II Jokowi-Ma’ruf.

“Terus terang yah, saya sendiri sangat kaget sekaligus gembira dengan kehadiran kawan-kawan relawan lintas organ, suku, maupun agama yang datang ke acara ini untuk memberikan dukungan kepada Bu Roro Handayani. Saya sebagai Ketua Umum KBJA mendukung beliau sepenuhnya untuk maju jadi menteri membantu Pak Jokowi, sekaligus sebagai Panitia Acara juga ingin menyampaikan bahwa sebenarnya tidak mengundang wartawan. Tapi atas instruksi Bu Roro sendiri wartawan diperbolehkan untuk hadir meliput,” kata Angel kepada para wartawan yang hadir sembari tersenyum.

(apip)

About admin

Check Also

Tiga Strategi Modernisasi Koperasi

Derap langkah pemerintah guna menjadikan Koperasi dan UMKM sebagai arus utama transformasi ekonomi kian dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }