Home / politik dan pilkada / AHY Tunjuk Putra Terbaik Toraja Mengurusi Energi, Lingkungan Hidup, Riset dan Teknologi

AHY Tunjuk Putra Terbaik Toraja Mengurusi Energi, Lingkungan Hidup, Riset dan Teknologi

Indonet7.com-Tepat satu bulan setelah menerima mandat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan susunan pengurus Partai Demokrat periode 2020-2025.

Diantara nama-nama yang muncul, Osco Olfriady Letunggamu Bandaso. Cicit mantan Pejuang dan Tokoh Masyarakat Toraja SK Bandaso dipercaya AHY untuk duduk sebagai Sekretaris di Departemen VII yang membidangi Energi, Lingkungan Hidup, Riset dan Teknologi. Osco mendampingi Ketua Departemen Rusda Mahmud, mantan Bupati Kolaka Utara 2007-2017 yang juga aktif sebagai Anggota DPR-RI dari Komisi VII Dapil Sulawesi Tenggara. Putera-putera terbaik Sulawesi ternyata dipercaya AHY mampu memberikan masukan analisa dan pemikiran dalam tata kelola Energi, menjaga stabilitas Lingkungan Hidup dan memajukan dunia Riset dan Teknologi di Indonesia lewat Partai Demokrat.

AHY membuat susunan Departemen seperti refleksi Komisi yang ada di Parlemen. Departemen tersebut akan menjadi mitra strategis Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPR-RI. Tujuannya adalah untuk membuat kajian-kajian strategis dibidang masing-masing untuk menjadi bahan pertimbangan dan rekomendasi kepada Ketua Umum dalam menentukan kebijakan-kebijakan serta sikap Partai dalam menanggapi berbagai isu.

Dalam Pengumuman Susunan Kepengurusan DPP Partai Demokrat yang disampaikan oleh AHY pada hari Rabu tanggal 15 April 2020 terlihat bahwa Ketua Umum Partai Demokrat sangat teliti dan detail dalam memilih kader yang akan mendampingi beliau selama lima Tahun kedepan. Selain beriman, bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, serta berlandaskan Pancasila dengan semangat nasionalis religius, Pengurus DPP Partai Demokrat harus memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas yang baik. Akan menjadi sebuah nilai tambah jika kader memiliki riwayat pendidikan dan rekam jejak serta prestasi di bidang politik maupun bidang profesional.

Osco diketahui juga akan maju dalam Pesta Demokrasi di Batam Kepulauan Riau. Keponakan dari Sarce Bandaso anggota DPR-RI komisi 5 dari Dapil Sulawesi Selatan III fraksi PDIP ini mempunyai latar belakang keluarga dari lintas Partai. Walaupun demikian Osco sudah menambatkan dirinya di Partai Demokrat sejak 2006 dengan memulai karir sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri Partai Demokrat di Jerman.

Osco yang merupakan calon Wakil Walikota alternatif terkuat di Batam ini memang sangat cocok dalam mengisi Departemen tersebut. Dengan latar belakang pendidikan teknik di Jerman dan keuangan di Australia, membuat Teknokrat dan Pengusaha muda ini akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk Departemen VII DPP Partai Demokrat.

Sebagai Sekretaris Departemen, Osco akan banyak berkordinasi dengan Wakil Ketua Departemen Drs. Ayub Khan, Kepala Biro ESDM Ferdinand Hutahaean, Kepala Biro Ristek H.M.Kahfi Siregar dan Kepala Biro Lingkungan Hidup Hans Albert Putrama.

About admin

Check Also

WACANA DUET PUTI-ANGGA MENGUAT DI PILWALI SURABAYA

PDIP Surabaya ingin memenangkan Pilwali 2020. Untuk itu, PDIP terus menguatkan jajarannya untuk meraih estafet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }