Home / Pendidikan / J2B Menghadiri Silatnas SM4 di Makassar “SEMANGAT PERSAUDARAAN TANPA BATAS” di Hadiri Gubernur Sul-Sel

J2B Menghadiri Silatnas SM4 di Makassar “SEMANGAT PERSAUDARAAN TANPA BATAS” di Hadiri Gubernur Sul-Sel

J2B menghadiri pesta perkawinan dewan pakar j2b H. Dahsamar

Makassar, 3 Nopember 2019-SILATN4S IKA SMAPAT MAKASSAR yang berlangsun di FOUR POINTS HOTEL Makassar. Dihadiri dari para alumni dari tahun 1971 sampai alumni tahun 2000-an Semenjak alumni SMA 4 Negeri Makassar sejak tahun1968-2019 para alumni tiap tahun tamat.

Dan malam ini alumni yang hadir 500 orang alumni SMA 4 Makassar.
J2B mempersembahkan perkenalan beasiswa kepada siswa-siswi sma 4 makassar terutamannya. Prof. Djarot salah satu alumni sma 4 makassar yang memberikan pengerahan kalau untuk kuliah di universitas negeri pemerintah mengadakan beasiswa.

Para alumni sma 4 Makassar yang menetap di jakarta,jawabarat dan banteng,menghadiri dan menyukseskan silatnas sma 4 makassar mereka dengan antusias rombongan J2B yang telah dijuluki alumni sma negeri 4 makassar
Yang berada di jakarta dan sekitarnya.

Nurdin Abdullah menyampaikan kepada para alumni sm4pat yang hadir pada malam ini dengan tema “SEMANGAT PERSAUDARAAN TANPA BATAS”,meminta seluruh alumni SMA Negeri 4 Makassar untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan global dan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimatan.Yang disampaikan Nurdin saat menghadiri silaturahmi nasional SMA Negeri 4 Makassar.

 

Gubernur bergelar profesor ini juga memaparkan sejumlah agenda nasional yang telah di bahas di jajaran pemprov dan kabupaten/kota, termasuk rencana pemindahan ibu kota.

Oleh karena itu kita tentu harus bersama-sama mempersiapkan diri dengan baik. Sebelum pemindahan ibu kota pun Sulsel sudah menjadi penyangga Kalimantan, baik pangan maupun berbagai kebutuhan-kebutuhan lainnya. Apalagi nanti kalau terjadi betul-betul pemindahan ibu kota ini proses pemindahan pun tentu kita siap untuk ikut terlibat di dalam berbagai pembangunan infrastruktur yang ada di sana.

Tantangan lain dalam menghadapi dinamika krisis ekonomi global, adalah perang dagang Amerika dan Cina. Menurutnya, kejadian ini juga berdampak bagi Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan. Menurunnya permintaan komoditas yang diikuti dengan harga-harga komoditas jadi turun. Jadi saya kira ini tantangan kita.

Gubernur sulawesi berharap, alumnus SMA 4 makassar ikut berkontribusi sebab Sulsel memiliki potensi di sektor pariwisata yang belum dipersiapkan secara maksimal.

Kunjungan wisata yang masuk melalui pintu-pintu masuk Indonesia baik dari Bali, Jakarta maupun Batam tahun 2018 kurang lebih 6 juta wisatawan asing.
“Tetapi yang masuk ke Sulsel itu baru 0,6 persen. Sulsel harus menyambut tahun 2020 di mana kunjungan wisata ditarget kurang lebih 20 juta,” tegas nurdin abdullah.

Para alumni sma 4 makassar yang berada di luar makassar seperti alumni yang menetap di jakarta dan jawabarar banteng yang di juluki J2B ikut hadir meriahkan silatnas tahin ini. J2B yang datang ke makassar dari tanggal 31 Oktober sampai 6Nopember 2019 mengikuti acara silatnas dengan silaturrahmi para alumni yang di makassar.Serta banyak hal yang tentu kita harapkan, ini mumpung para alumni lagi kumpul mari kita bersama-sama untuk menyiapkan Sulawesi Selatan ini sebagai destinasi wisata.

Dan di meriahkan lomba-Lomba (Alumni) atau yel-yel dan musik
Band Alumni sma 4 negeri makassar. Acara ditutup dengan hiburan band dari alumni sm4 sendiri”Band One Soul.”Dan tidak ketinggalan potong tumpeng HUT IKA ke-3.

About admin

Check Also

Kongres Diaspora Di Negara Qatar sangat Maju di Bimbing Oleh Agri Sumara President Qatar

Indonet7.com-Jakarta, 10-08-2019-Kongres Diaspora Indonesia Kelima (the Fifth Congress of Indonesian Diaspora/CID-5) diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }