Beranda Nasional Iid Rohid, S.Hut(Sekretaris Ipehindo) Selaku ketua Penyelenggara Ikatan Pengendali Ekosistem Hutan...

Iid Rohid, S.Hut(Sekretaris Ipehindo) Selaku ketua Penyelenggara Ikatan Pengendali Ekosistem Hutan Indonesia (IPEHINDO) Hadiri Munas ke-2 Tahun 2022

79
0

INDONET7.COM JAKARTA-Ikatan Pengendali Ekosistem Hutan Indonesia (IPEHINDO) Gelar Munas Tahun 2022 dengan mengangkat tema, “PEH Bangkit, Kuat, Berakhlak Berkontribusi Untuk Pembangunan Bangsa”.
Bertempat di Hotel Peninsula Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022).

Hadir pada acara Munas ini,
Sekitar 100 orang Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan se-Indonesia. Ikatan Pengendali Ekosistem Hutan (IPEHINDO) adalah organisasi profesi untuk jabatan fungsional Pengendali Ekosistem Hutan seindonesia, yang sudah berumur 12 tahun.

Iid Rohid, S.Hut(Sekretaris Ipehindo) selaku ketua penyelenggara Munas menyampaikan bahwa Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) merupakan Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan pengendalian ekosistem hutan pada instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Berdasarkan Permen PAN RB Nomor 74 Tahun 2020, setiap PEH wajib menjadi anggota organisasi profesi. IPEHINDO merupakan organisasi profesi yang didirikan pada tanggal 21 Juli 2010 dengan jumlah PEH pada tahun 2022 sebanyak 3.072 orang yang tersebar di seluruh eselon I Kementerian LHK, data ini termasuk PEH yang ada di Pemerintah Daerah.

“Pada Munas ini, kebetulan saya ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah IPEHINDO.
Ditahun 2010 saya ditunjuk sebagai sekretaris untuk tingkat nasional, cuma sampai dengan sekarang ini baru terbentuk lagi Munas setelah 12 tahun Vakum, karena organisasi pada waktu itu susah untuk saling koordinasi. Oleh karena itu saya kembali mengajak teman – teman dari Dirjen, dll untuk kita kembali laksanakan Munas. Dan Alhamdulillah pada hari ini bisa Munas bisa terlaksana, “ucap Iid saat ditemui di lokasi acara Munas dilantai 2 Hotel Peninsula Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut. iid mengatakan bahwa ini adalah Munas ke-2 setelah Munas sebelumnya dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

“Kami menargetkan yang hadir dari 100orang dari 34 provinsi seluruh Indonesia, terdiri dari enam Dirjen, juga Pemerintah Daerah, yaitu perwakilan daerah Lampung, Jawa Barat dan juga DKI Jakarta.

Selain secara offline kami juga melaksanakan secara Virtual dimana yang hadir sudah mencapai 500orang, dan harapan kami bisa 1000 yang hadir, “ujarnya.

Poin poin yang akan di bahas di Munas ini adalah pertama, pemilihan ketua Baru, Penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, termasuk juga Tenyusunan Tata Tertib dan Kode Etik IPEHINDO.

“Harapan saya dengan mulai bangkit nya lagi PEH ini, Teman-teman terutama para ahli ahli yang ada didalamnya bisa bekerjasama dengan para peneliti, juga menghasilkan yang terbaik bagi Pembangunan LKH khususnya dan umumnya untuk membangun Indonesia, “pungkasnya.

(MY)

Artikulli paraprakDevie Anggraeni Hadi, S.T., M.T. Sekretaris Dewan Transportasi Kota Jakarta Hadiri DTKJ Awards 2022
Artikulli tjetërKapolsek Medan Satria Monitoring Dan Pengamanan Nobar Piala Dunia 2022 Dengan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari solusi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini