Home / Liputan Presscon / Viu Mengumumkan Viu Pitching Forum (VPF)

Viu Mengumumkan Viu Pitching Forum (VPF)

VPF adalah sebuah forum tahunan bagi para sineas lndonesia untuk memaparkan proyek serial mereka kepada para ahli

Jakarta, 15 Maret 2018 Viu, layanan video Over-the-Top terkemuka, hari ini mengumumkan peluncuran Viu Pitching Forum (VPF), sebuah acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian projek untuk di jadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas lndonesia berbakat kepada para ahli di industri ini.

Bertepatan dengan Bulan Film lndonesia pada Bulan Maret, Viu Pitching Forum akan mengadakan roadshow diskusi tentang pembuatan serial di beberapa kota di lndonesia, termasuk Tangerang, Jakarta, Makasar, Yogyakarta dan Bandung. Tim Viu bersama dengan Nia Dinata, seorang Sutradara dan Produser terkemuka di lndonesia, akan menjadi tuan rumah untuk diskusi tersebut.

VPF akan berlangsung pada 16-24 Maret 2018 dan diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat di lndonesia yang sangat ingin mendapat bimbingan dari para ahli dan mendapatkan kesempatan proyek serial mereka direalisasikan. Para peserta dapat mengajukan proyek mereka selama roadshow berlangsung. Para peserta yang terpilih akan diundang untuk mengikuti program mentoring selama 5 hari untuk menyiapkan proposal dan mendapat kesempatan mempresentasikannya di depan para juri untuk menentukan proposal mana yang akan diterima dan diwujudkan menjadi serial untuk di tayangkan di Viu.

”Kami sangat bersemangat untuk terus menunjukkan komitmen kami bagi industri perfilman lndonesia. Melalui Viu Pitching Forum, kami ingin memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat lndonesia untuk mewujudkan proyek serial mereka menjadi nyata, Viu Pitching Forum ini merupakan evolusi dari Viu Female Story Festival pada tahun 2017,” ujar Myra Suraryo, Head of Marketing and AdSales Viu lndonesia.

Selain Nia Dinata, beberapa nama terkemuka dalam lndustri Perfilman lndonesia juga akan berpartisipasi dalam Viu Pitching Forum. Andri Cung (Penulis Skenario), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), dan Lasja Susatyo (Sutradara) akan menjadi mentor dalam forum ini, sementara Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Lasja Susatyo, Melissa Karim dan Myra Suraryo dari Viu lndonesia akan menjadi tim juri.

“Tujuan dari forum ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat indonesia untuk belajar dari para ahli. Di setiap akhir pemaparan akan diadakan sesi feedback kolektif di mana setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti partemuan eksklusif dengan para ahli untuk membahas lebih lanjut tentang proyeknya,” jelas Mia Dinata Sutradara & Produser Film Indonesia yang juga menjadi salah satu mentor dan juri untuk Viu Pitching Forum.

Dialog pada Jakarta Pitching Forum akan dimulai pada 16-24 Maret 2018 di Tangerang, Jakarta, Makasar, Yogyakarta dan Bandung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan cara berpartisipasi.

Tentang Viu

Viu adalah Iayanan Video OTT (Over the Top) terkemuka oleh PCCW dan Vuclip yang tersedia di 15 pasar termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand, serta negara-negara Timur Tengah Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, dan UEA. Proposisi nilai unik Viu yang berupa acara TV, film, dan seri original premium regional dan lokal yang segar, menghibur jutaan konsumen setiap hari. Layanan ini dapat diakses melalui apiikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play di perangkat yang terhubung seperti ponsel cerdas dan tablet, serta di web di www.viu.com.

Tentang Vuclip

Vuclip adalah perusahaan media global terkemuka berbasis teknologi yang memberikan layanan hiburan ke beberapa negara berkembang termasuk India, Asia Tenggara, Afrika dan Timur Tengah. Sebagai Perusahaan Media dari PCCW, kanaI-kanal dari Vuclip terdiri dari Viu. Vuclip Video, Viu Life dan Vuclip Games. Keberhasiian pasar Vuclip dalam layanan hiburan berbasis permintaan dibangun di atas kepemimpinannya di perkembangan teknologi, wawasan konsumen dan media. Dijalankan oleh tim kelas dunia, Vuclip, Inc. dan perusahaan-perusahaan afiliasinya berkantor pusat di Milpitas, California dan hadir di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai dan Jakarta.(yanti)

About admin

Check Also

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 Siap Digelar

Jakarta, 15-Januari-2020-Gelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 bakal berlangsung pada 28-29 Februari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }