Home / Liputan Presscon / Sayang Orangutang Festival Vol. 2 ”Dare to give back – No plastic bag”

Sayang Orangutang Festival Vol. 2 ”Dare to give back – No plastic bag”

Indonet7.com-Jakarta 26 Nopember 2019–Dalam rangka menyuarakan suara Orangutan, Mofomofa, untuk ke dua kalinya mengadakan acara yang bertajuk ”Dare to Give Back No Plastic Bag” , kali ini Mofomofa menggandeng Sarinah. Acara ini diselenggarakan pada ,Minggu 08 Desember 2019 di halaman parkir barat gedung Sarinah bersamaan dengan Car Free Day.

Tujuan acara ini adalah mengedukasi kepada masyarakat untuk mengenal, mengerti dan memberikan kembali apa yang sudah kita terima terutama UDARA & AIR. Tidak banyak yang tahu dari mana sumber air dan udara di bumi ini berasal. Kontribusi terbesar penyedia air dan udara di bumi adalah Rainforest atau hutan hujan, hutan dimana Orangutan tinggal dan berkembang biak. Dari seluruh hutan hujan di dunia, hanya hutan hujan di Indonesia Iah yang memiliki Orangutan.

Orangutan asli Indonesia, orangutan bukan monyet tetapi masuk dalam keluarga Kera. Orangutan shared 97% DNA dengan Manusia dan terancam punah. Total orangutan adalah 75.000 orangutan yang hidup saat ini, Orangutan adalah kunci dalam ekosistem, karena Orangutan yang membuat rainforest Indonesia bersih dan sehat, orangutan yang menyebarkan benih di hutan hujan sehingga hutan hujan terus tumbuh, menghasilkan KEHIDUPAN awal bagi semua mahluk dan untuk diberikan oleh manusia di bumi. Bukan hanya Indonesia, bayangkan jika orangutan punah, bagaimana dengan manusia di bumi? Berbicara mengenai hutan hujan tahukah kamu kalau Satu pohon menampung 40 Liter air per hari dan satu pohon memberikan udara untuk dua orang dengan kata lain satu orang (manusia) per hari membutuhkan 7 sampai 8 liter udara setiap menitnya sehingga setiap harinya manusia membutuhkan sekitar 10.080 sampai 11.520 liter. Pernah kah kita berfikir, jikalau kita harus membayar udara yang kita hirup. Berapa banyak uang yang kita akan keluarkan setiap harinya? apakah cukup seratus ribu rupiah?. Sejuta atau dua juta seharinya apakah cukup ?.

Orangutan asli Indonesia, orangutan bukan monyet tetapi masuk dalam keluarga Kera. Orangutan shared 97% DNA dengan Manusia dan terancam punah. Total orangutan adalah 75.000 orangutan yang hidup saat ini, Orangutan adalah kunci dalam ekosistem, karena Orangutan yang membuat rainforest Indonesia bersih dan sehat, orangutan yang menyebarkan benih di hutan hujan sehingga hutan hujan terus tumbuh, menghasilkan KEHIDUPAN awal bagi semua mahluk dan untuk diberikan oleh manusia di bumi. Bukan hanya Indonesia, bayangkan jika orangutan punah, bagaimana dengan manusia di bumi? Berbicara mengenai hutan hujan tahukah kamu kalau Satu pohon menampung 40 Liter air per hari dan satu pohon memberikan udara untuk dua orang dengan kata Iain satu orang (manusia) per hari membutuhkan 7 sampai 8 liter udara setiap menitnya sehingga setiap harinya manusia membutuhkan sekitar 10.080 sampai 11.520 liter. Pernah kah kita berfikir, jikalau kita harus membayar udara yang kita hirup. Berapa banyak uang yang kita akan keluarkan setiap harinya? apakah cukup seratus ribu rupiah?. Sejuta atau dua juta seharinya apakah cukup membayar udara yang kita hirup. Berapa banyak uang yang kita akan keluarkan setiap harinya? apakah cukup seratus ribu rupiah?. Sejuta atau dua juta seharinya apakah cukup.

Sarinah The Window of Indonesia merupakan satu-satunya BUMN dengan bisnis utamanya ritel dan peIopor peritel modern pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1962. Sarinahpun meng-inisiasi penggunaan kantong plastik ramah lingkungan, yaitu cassava bagi yang telah diluncurkan pada saat HUT Sarinah ke 57 tahun, Agustus kemarin. Bioplastik Cassava tersebut berbahan singkong yang diambil patinya dan mudah terurai secara sempurna oleh mikroba yang ada didalam tanah atau didalam air.

Acara dibuka untuk UMUM yang mengabungkan antara Edukasi, Musik, 5KRun, Zumba anak anak dan dewasa serta Aerobic dan kegiatan live charity dari pukul 06.00 selesai.

Sarinah Overview

Sarinah adalah department store pertamadi Indonesia, Sarinah resmi didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962, Sarinah diambil dari nama pengasuh Bapak Pendiri Bangsa Indonesia, lr. Soekarno.

Pada awalnya, Sarinah diharapkan menjadi stimulator, mediator dan alat distribusi untuk masyarakat luas dan menjalankan fungsinya sebagai penstabil ekonomi, pelopor dalam pengembangan bisnis ritel dan berpartisipasi dalam perubahan dalam struktur ekonomi indonesia.

Sarinah The Window of Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestk di Jakarta. Selama ini PT. Sarinah (Persero) telah mengayomi, membina serta memasarkan ribuan produk pelaku industry kreatif dan pengusaha kecil khususnya Batik, Tenun, Handycraft dan Goodies (lndustri makanan khas Indonesia) dengan kemasan yang bagus dan menarik.

Tentang MOFOMOFA:

Brand souvenir oleh-oleh khas Indonesia, menggabungkan dua ikonik asli Indonesia, yaitu Orangutan dan Batik yang didirikan pada tahun 2017. MOFOMOFA memberikan sebagian hasil penjualan kepada BOSF untuk membangun rumah bagi Orangutan. Purchase with purpose.

Nara sumber yang hadir Mofomofa: lydia nancy & yuvita
Sarinah: lis permana lestari (direktur retail sarinah)
Bosf: cynthia
Cop: sari
Local trio: bou & lewi
Ketua panitia penyelengara: Riry.

About admin

Check Also

Polsek Sawah Besar Kembali Berhasil Amankan 1 Orang Penyalahgunaan Narkoba Seberat 86,1 Gram

Jakarta, 31-10-2019-Jakarta- Polsek Sawah Besar dan Tim Buser Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar yang dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }