Home / Liputan Presscon / PESTA MANUSIA MERDEKA MERIAHKAN AGUSTUSAN DI ANCOL

PESTA MANUSIA MERDEKA MERIAHKAN AGUSTUSAN DI ANCOL

Indonet7.com-Jakarta, 14-08-2019-Bulan Agustus bagi bangsa Indonesia terkait dengan semarak yang dipertanyakan dengan dukungan kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Dalam rangka menyambut perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Ancol Taman Impian telah menyiapkan beragam acara khusus yang dapat dinikmati dan disambut oleh semua pengunjung pada tanggal 17 & 18 Agustus 2019 nanti. Berikut ini tinjauannya:

PENGIBARAN BENDERA DALAM AIR DAN DRAMA SPESIAL DI SEAWORLD ANCOL & OCEAN DREAM SAMUDRA

Sea World Ancol kembali menggelar prosesi pengibaran bendera di bawah udara. Kali ini pengibaran ini akan dilakukan oleh para penyelam profesional di dalam akuarium dengan kedalaman hingga 6 meter. Tidak hanya itu, salah satu penyanyi muda Indonesia Aaliyah Massaid akan ikut ambil peran sebagai pengibar bendera.

Ocean Dream Samudra yang saat ini merupakan kesatuan dengan Sea World Ancol, juga akan menggelar seru seru. Ada pertunjukkan drama spesial berjudul Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates. Bercerita tentang perebutan kembali tanah Batavia dari tangan penjajah di mana selama masa penjajahan tanah batavia dikuasai belanda kemudian pejuang tanah betawi diam-diam melakukan agresi. Pada drama ini menghadirkan bintang tamu aktris muda Indonesia yaitu Gritte Agatha.

DRAMA JAWARA & ELECTRO FUN DI DUNIA FANTASI
Sementara Dunia Fantasi akan mempersembahkan pertunjukkan drama musikal kemerdekaan berjudul Jawara. Mengisahkan tentang perjuangan rakyat Indonesia khususnya Betawi, dalam mengusir penjajah. Drama ini bisa disaksikan di Panggung Hysteria setiap pukul 14.00 WIB di hari kerja dan 18.30 WIB di akhir pekan. Selain itu beragam lomba berhadiah yang dapat diikuti oleh pengunjung.

Pada bulan Agustus ini Dunia Fantasi juga berpindah usia ke-34. Untuk memperingatinya, akan digelar acara spesial Electro Fun pada 30 Agustus 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini akan menampilkan konser musik dengan bintang tamu spesial serta parade elektrik yang meriah. Asiknya lagi, ada harga fantastis yang bisa dibeli pengunjung mulai Rp 34.000 yang bisa dibeli melalui www.ancol.com. Yuk segera dicek, karena kuotanya terbatas.

ANEKA LOMBA UNIK DAN PANJAT PINANG DI PETUALANGAN AIR ATLANTIS DAN ALLIANZ ECOPARK
Wahana permainan air Atlantis Water Adventures turut menghadirkan beraneka macam lomba yang mengundang dan berhadiah menarik. Semakin menantang karena aneka lomba dilakukan di kolam renang. Ada pula lomba panjat pinang dan lomba makan kerupuk raksasa dengan diameter 50 cm yang sudah pasti seru dan unik.

Perlombaan khas 17-an juga dapat ditemui di ruang terbuka hijau Allianz Ecopark. Perlombaan yang cukup unik di daerah keluarga serta lomba panjat pinang di atas danau. Disini pengunjung yang biasa melakukan kegiatan olahraga dapat bergabung menjadi pesertanya.

KONSER MUSIK DAN PANJAT PINANG KOLOSAL
Khusus di kawasan pantai, siap-siap untuk mengikuti lomba panjat pinang kolosal yang akan diadakan di Pantai Carnaval. Akan ada 174 batang pohon pinang yang akan berdiri di area Pantai Carnaval. Masing-masing pinang ini berhadiah jutaan rupiah. Lomba ini akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Sebagai pusat perlombaan panjat pinang tentu saja lebih dari semarak karena dilangsungkan bersamaan dengan konser musik yang akan tayang di Indosiar pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. “Konser 17-an” akan mulai menyemarakkan pada pukul 13.30 WIB LIVE di Indosiar dengan menggunakan sederet artis air keluar Setia Band, Trio Macan, Sodiq, Fildan DAA, Ical DA, Irwan DA, Reza DA, Putri DA, Aulia DA, Rara LIDA, Ridwan LIDA, Randa LIDA, Sheyla LIDA, Lilis BP, Tika BP dan Jamila BP.

Tidak berhenti disitu, kemeriahan HUT RI ke-74 kembali lewat “Pesta Kemerdekaan” pada pukul 17.30 WIB yang disiarkan pula LIVE di Indosiar. Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama bersama Soneta Group dan nama-nama besar lainnya seperti Didi Kempot, Rita Sugiarto, Lima Menit, Fildan DAA, Ical DA, Reza DA, Aulia DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, Puput LIDA, Alif LIDA, Ratu BP, Susi BP, dan Fijo BP akan tampil mengundang pengunjung Ancol serta pemirsa di rumah. Kehadiran Ramzy, Irvan Hakim, Indra Bekti dan Jriyaut yang memandu jalanya acara semakin menambah semarak suasana.

Verno Nitiprodjo selaku Kepala Program Komunikasi Indosiar mengungkapkan sudah menjadi tradisi Indosiar memboyong artis papan atas di gelaran konser musik Perayaan HUT RI yang sudah digelar di Ancol ini. “Tahun ini kami persembahkan dua program LIVE yang berbeda di hari yang sama, untuk menampilkan lebih banyak penyanyi”, tambah Verno.

Keesokan harinya, Superman Is Dead siap menyapa para pengunjung Pantai Lagoon Ancol dalam konser Ancol Music Special di panggung terapung. Acara ini berlangsung mulai pukul 16.30 WIB.

JAKARTA MELAYU FESTIVAL KE-9
Selain rangkaian acara tersebut, terdapat pula konser musik spesial Festival Melayu Jakarta yang akan digelar di Ancol Beach City Mall pada 17 Agustus 2019. Ajang mengggeber lagu-lagu Melayu ini akan dimeriahkan oleh artis-artis melayu seperti Alfin Habib dari DAcademy, Maya (KDI) , Irsya (DAcademy), Yofi (KDI), Yoda (idol), Glow Rossa, dan Karina Christy yang diiringi oleh Anwar Fauzi dkk Band. Namun ada yang berbeda tahun ini, karena pada saat konser kali ini tampil bintang reggae Toni Q Rastafara. Konser yang akan dimulai mulai pukul 19.00 WIB mengangkat tema “Merengkuh Keadilan” sebagai simbolisasi dari harapan jutaan anak bangsa setelah 74 tahun Indonesia merdeka. Acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

SAKA – MERDEKA BERKARYA DI PASAR SENI ANCOL
Tidak ketinggalan, Pasar Seni Ancol pun siap memeriahkan kegagalan Kemerdekaan dengan acara SAKA. Acara ini dimeriahkan dengan aktivasi Komunitas Seni Rupa – Rumah Gardu, Serrum, Lab Tanya, Komunitas Seniman Pasar Seni Ancol. Penayangan Layar Tancap – pemutaran film yang dikurasi oleh Kinosaurus, yaitu Keluarga Cemara (Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB) dan WARKOP DKI: Sama Juga Boong (Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB).

Tidak hanya itu, Pasar Seni Ancol juga diramaikan dengan pertunjukkan musik oleh Endah n Rhesa, Reda Gaudiamo, Nona Ria, Irama Pantai Selatan, DJ Uda Sjam dan Iramamama. Ada juga pasar kreatif oleh Smart Dia.Lo.Gue, pasar lingkungan oleh Jakarta Greener.e, pertunjukan seni Betawi Gambang Kromong Sanggar Naga Pamungkas, bengkel Seni Rupa, Keramik oleh Kandura, Seni Grafis oleh Grafis Huru Hara, dan berbagai macam kelas seni rupa bersama seniman Pasar Seni Ancol.

About admin

Check Also

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 Siap Digelar

Jakarta, 15-Januari-2020-Gelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 bakal berlangsung pada 28-29 Februari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }