Home / Liputan Presscon / Ketua Umum DPN Dewan Ekonomi Rakyat Eddy Wahyudhi Mengelar Prescom Jagung Import

Ketua Umum DPN Dewan Ekonomi Rakyat Eddy Wahyudhi Mengelar Prescom Jagung Import

Ketua Umum DPN Dewan Ekonomi Ra

Indonet7.com-Jakarta,25 Februari 2019-Dewan Ekonomi Rakyat adalah wadah semesta takyat Indonesia yang independen untuk mempersatukan antar komponen/organisasi/institusi dalam upaya mewujudkan ekonomi rakyat yang mandiri, meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, menjadi mitra pemerintah dalam menggerakkan sektor riil, mengawal Program Ekonomi Nasional, UUD 1945, Trisakti dan Nawacita serta menjadi primer mover, motivator dan katalisator lintas instansi dan onganisasi dan Sabang sampai Merauke, dan Miangas sampai Rote.

Menyambut apa yang sudah disampaikan Bapak Joko Widodo saat debat Capres kedua yang lalu, bahwa saat ini Pemerintah Indonesia fokus untuk meningkatkan energi terbarukan dan ketahanan pangan. Untuk itu, Dewan Ekonomi Rakyat membuat program Gerakan Ekonomi Rakyat, Program yang kami buat dan kerjakan kami bisa memberikan manfaat yang sebesar-besamya bagi kesejahteraan rakyat dan meningkatkan pendapatan daerah maupun negara sekaligus mengurangi pengangguran dan ketimpangan. Sehingga kami bersama investor dan Amerika dan Eropa bekerjasama untuk membangun Bio Refinery berbasis jagung untuk panama di Indonesia dengan jumlah kapasitas penggunaan jagung sebesar 1,2 juta ton/tahun.

Pembangunan Bio Refinery tersebut sebagai pesan dan Iangkah nyata dan Bapak Presiden ketika acara debat kepada rakyat dan dunia lnternasional bahwa Indonesia sangat peduli terhadap green energy dan enengi terbarukan. Keberadaan Bio Refinery berbasis jagung akan memberikan dampak langsung temadap rakyat/anggota DER, daerah dan negara. Perkebunan jagung yang modem dan terintegrasi dengan peternakan akan memberikan nilai Iebih terhadap pengurangan impor jagung dan daging sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Adil dan Bermartabat.

Dalam pelaksanaannya Dewan Ekonomi Rakyat akan melibatkan peran serta dari berbagai institusi termasuk koperasi, asosiasi dan masyarakat sehingga program ini menjadi program bersama kebanggaan rakyat dan Bangsa Indonesia. Diharapkan Gerakan Ekonomi Rakyat dapat sebagai pemersatu bangsa di tengah ketegangan politik saat ini.

Dewan Ekonomi Rakyat bersama dengan Biochem USA dan Technoedif Engenharia Eropa akan melakukan kerjasama untuk pembangunan Bio Refinery tersebut.Dari Rakyat, oleh Rakyat untuk Indonesia yang Mandiri, Adil dan Bermartabat.Dan ketua umum DPN Dewan Ekonomi Rakyat. Adapun Narasumber :
A.Eddy Wahyudhi Y.
Mohd Maiden Abd Majid
Fernando Carvaiho
Dr.Frank J.Liotta

About admin

Check Also

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 Siap Digelar

Jakarta, 15-Januari-2020-Gelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 bakal berlangsung pada 28-29 Februari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }