Home / Liputan Presscon / ”ASSALAMUAL’ ALAIKUM CALON lMAM” Dari Buku Kimi menjadi Film Layar Lebar

”ASSALAMUAL’ ALAIKUM CALON lMAM” Dari Buku Kimi menjadi Film Layar Lebar

Terinspirasi dari novel best seller karya ima Madania yang berjudul ”ASSALAMU’ALAIKUM CALON IMAM” yang diterbitkan oleh COCONUT BOOKS/MELVANA PUBLISHING, PRIZED PRODUCTIONS dan VINSKI PRODUCTIONS siap menghadirkan film ”ASSALAMU‘ALAIKUM CALON IMAM” ke layar lebar pada tanggal 9 Mei 2018.Jakarta,28 Maret 2018.

Film ”ASSALAMU’ALAIKUM CALON IMAM” yang disutradarai oleh Findo Purwono HW mengisahkan tentang pencarian cinta sejati seorang gadis bernama Fisya, yang romantis dan menyentuh, serta pertemuannya yang mengesankan dengan seorang calon imam yang selama ini tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Film “ASSALAMU’ALAIKUM CALON lMAM” menyajikan dengan indah gambaran kisah cinta romantis bernuansa islami. Sebuah kisah cinta yang semata karena Allah.

Prized Productions terinspirasi untuk memfilmkan novel ”ASSALAMU’ALAIKUM CALON lMAM” ketika mengetahui bahwa cerita ini sudah dibaca lebih dari 3 juta kali di media digital wattpad.

”Sa‘at membaca juduinya ”Assalamu’alaikum Calon Imam” saja sudah membuat kami tertarik. Judulnya yang sangat catchy ditambah ceritanya yang menarik membuat kami yakin untuk mengangkatnya ke layar lebar,” ungkap Santi Muzhar dan Dwi Ajeng, seiaku Produser dari rumah produksi Prized Productions.

Film ”ASSALAMU’ALAIKUM CALON IMAM” merupakan produksi perdana dari rumah produksi Prized Productions dengan menggandeng Vinski Productions dan melibatkan sineas-sineas muda Indonesia kolaborasi sineas Jakarta dan Makassar.

Sesuai dengan targetnya, yaitu anak muda, Film ”ASSALAMU’ALAIKUM CALON IMAM” pun tak lepas menggandeng sederet aktor muda berbakat, seperti Natasha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Merdi Octav, Hessel Wong, Defwita Zumara, Reva Mustava dan para aktor senior Le Roy Osmany, Keke Soeryo, Rheina Ipeh, serta Dr. Deby Vinski yang menjadi salah satu pemain di film ini yang sekaligus menjadi produser dari rumah produksi Vinski Productions.

Film berdurasi 90 menit menghabiskan waktu syuting kurang lebih 3 minggu dan banyak mengambil lokasi di Jakarta dan Makassar. ”Makassar menjadi salah satu kota pilihan syuting karena selain untuk memperkenalkan kota Makassar
dengan objek wisatanya, juga karena dukungan yang sangat besar dari pemerintah daerah Makassar dan masyarakatnya yang sangat antusias mendukung perfil
man indonesia,” ungkap Santi.

Hari ini, secara resmi Prized Productions dan Vinski Production merilis Trailer, Poster dan Soundtrack film “ASSALAMU’ALAiKUM CALON iMAM”. Trailer film ini pun akhirnya bisa disaksikan secara luas mulai 28 Marat 2018. Tak hanya para pecinta novel “ASSALAMU’ALAiKUM CALON \
IMAM” saja yang sudah menanti-nantikan trailer film ini, tapi warga net juga ikut penasaran ingin melihat bagaimana sosok karakter yang diceritakan dalam novel “ASSALAMU’ALAiKUM CALON iMAM” ini.

Tak hanya trailer dan poster saja yang hari ini ingin diperkenalkan kepada publik, tapi juga 4 buah lagu
yang dinyanyikan oleh pasangan Romantic Duo Suby dan Ina yang menjadi soundtrack film ini yang berjudul “Assalamu’aiaikum Calon Imam’, ‘Cinta Yang Diuji’, ’Duhai Cinta’ dan ’Pinta Terakhir’. “Kami mempercayakan Suby ina untuk membawakan soundtrack film ini karena menurut kami suara dan setiap lirik yang dirangkai untuk lagu ini sangat cocok dengan jiwa film “ASSALAMU’ALAiKUM CALON IMAN ” ini,” ujar Ajeng.

Hadirnya film “ASSALAMU’ALAiKUM CALON iMAM” diangkat ke layar lebar diharapkan kita bisa melihat film ini sebagai satu tontonan yang menghibur dan bisa membawa pesan bagi masyarakat, khususnya kawula muda bahwa jika kita mencintai sesuatu karena cinta kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka Tuhan akan memberikan yang jauh lebih baik lagi.

“inilah persembahan kami. Harapan kami sederhana, penonton akan menyukai film ini Terhibur dengar lantunan alur ceritanya, kisah cinta Fisya dan calon imamnya, serta rangkaian dialog yang pasti bikin
baper,” tutup Santi.

Seperti apa kisah dan kehidupan Fisya dalam mencari calon imamnya, saksikan film “ASSALAMUALAiKU CALON iMAM” di bioskop muiai 9 Mei 2018. Saksikan Trailer film “ASSALAMUALAiKUM CALON iMAM”.(yanti)

About admin

Check Also

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 Siap Digelar

Jakarta, 15-Januari-2020-Gelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 bakal berlangsung pada 28-29 Februari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }