Home / Diskusi & Seminar / Kemenpora Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pemuda Berbasis Iptek dan Imtak 2017

Kemenpora Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pemuda Berbasis Iptek dan Imtak 2017

Bogor: Deputi 1 Kemenpora Prof. Dr. Faisal Abdullah membuka acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pemuda Berbasis Iptek dan Imtak 2017 di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel, Bogor, Selasa (25/7) siang.

Menurutnya, meningkatkan kompetensi Iptek dan Imtak pemuda sangat penting dimana Indonesia saat ini sedang bersiap menghadapi bonus demografi. Bonus demografi memiliki 2 sisi dimana satu sisi adalah peluang dan satu sisi lagi adalah ancaman. Jika berhasil memanfaatkan bonus demografi maka akan mendatangkan keberkahan namun jika sebaliknya maka akan mendatangkan bencana. Hal ini menunjukkan peran pemuda sangat penting dan harus menjadi pemuda yang memiliki kualitas imtak dan iptek yang mumpuni.

 

Bapak B. J. Habibie Mantan Presiden RI pernah berkata, “Sumber daya manusia yang mempunyai iman dan taqwa harus serentak menguasai, mendalami, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek),& Kemudian beliau melanjutkan, &Seseorang tidak cukup beragama atau berbudaya saja, karena hanya akan menjadi orang yang baik. Sebaliknya, tidak cukup pula seseorang mendalami ilmu pengetahuan saja, karena hanya akan menjadikannya sosok yang menghalalkan segala cara dalam mencapai tujuan,& katanya.

 

About admin

Check Also

Rakernas Peradi 2019 Angkat Tema Pertahankan Peradi Sebagai Wadah Single Bar

Surabaya, Kegiatan Rakernas Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang digelar selama 2 hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }