Home / Diskusi & Seminar / FGD Divisi Humas POLRI 2019 Mewujudkan SDM POLRI Yang Promoter dan Unggul Menyongsong Indonesia Maju

FGD Divisi Humas POLRI 2019 Mewujudkan SDM POLRI Yang Promoter dan Unggul Menyongsong Indonesia Maju

Indonet7.com-Jakarta,21 Agustus 2019-Diskusi terbuka dengan tema”Mewujudkan SDM POLRI Yang Promoter dan Unggul Menyongsong Indonesia Maju”FGD divisi humas Polri yang berlangsun di hotel grand kemang jakarta selatan.

Acara diskusi ini mengankat strategi menyiapkan SDM Unggul Peningkatan kapasitas dan kualitas suatu bangsa melalui pembangunan SDM yang unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan Negara yang makmur.

Melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional.

Dalam kaitan ini, terdapat beberapa hal yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas SDM antara lain, pertama adalah sistem pendidikan yang baik dan bermutu. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan penataan terhadap sistem pendidikan secara menyeluruh, terutama berkaitan dengan kualitas pendidikan, serta relevansinya dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja. Pemerintah dalam hal ini memiliki peran penting dalam penyelenggaran sistem pendidikan yang efektif dan efisien, berorientasikan pada penguasaan iptek, serta merata di seluruh pelosok tanah air.

Kedua adalah penguatan peran agama dalam kehidupan sosial bermasyarakat dalam rangka memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa (character building). Ketiga adalah peningkatan kapasitas SDM melalui berbagai diklat, kompetensi, pembinaan dan lain-lain. Tenaga kerja profesional dan terampil sesuai tuntutan/kebutuhan pasar merupakan faktor keunggulan suatu bangsa dalam menghadapi persaingan global. Pemerintah memegang peranan penting dalam menyiapkan program-program strategis guna menghasilkan SDM berkualitas dan siap memasuki pasar kerja. Terakhir, adalah pembinaan dan pengembangan masyarakat terutama generasi muda. Sebagai penopang utama dalam roda pembangunan, pemberdayaan generasi muda diharapkan dapat menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi. Karakteristik generasi muda seperti inilah yang diharapkan mampu berkonstribusi dan memenangkan persaingan global.

Mempertimbangkan peran strategis SDM bagi akselerasi pembangunan negara, maka di diharapkan dapat mengambarkan kebijakan dan langkah strategis program kerja yang komperhensif untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan mampu bersaing di tingkat global. Sinergi kebijakan antar pemangku kepentingan pada sektor terkait dan lintas sektor juga mutlak diperlukan guna menyatukan sumber daya dan potensi yang ada bagi percepatan pembangunan SDM Indonesia. Diharapkan diskusi ini akan dapat menghasilkan berbagai terobosan dan solusi cerdas dalam rangka mempercepat realisasi penciptaan dan pengembangan SDM unggul Indonesia.

Sumber daya manusia didalam upaya untuk dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait untuk dapat mempercepat realisasi penciptaan SDM Indonesia yang unggul, berkualitas dan berdaya saing.

34 provensi dia adalah leader ship akan di tempatkan di polda-polda dan untuk itu kami menyampaikan bahwa kenapa masih ada di masyarakat kalau masuk polisi susah pada hal kita sudah melakukan konvetensi untuk yang mau masuk polisi terutama kwalitas seseorang yang harus di tampilkan.Sanggu tidak kita menyampaikan di publik apa yang akan kita lihat SDM ke depannya.

Prof.DR.Muh.Nur Sadik MPM
Guru besar UNHAS dan Wakil Rektor Univ.Tenri Abeng mengatakan semua apa yang akan kita lakukan harus dilihat kwalitasnya dan selalu di utamakan adalah kualitas serta kuantatif kalau Polri ini harus kwalitasnya di tingkatkan baik melalui pendidikan dan ketrampilan yang kita harus miliki.Manajemen Quality dari SDM yang ada.Lima tahun ke depan tidak ada lagi untuk belajar di kampus dimana-mana kita bisa belajar dengan adanya sistem online,apa lagi di indonesia banyak kampus tidak ada mahasiswa yang mau kuliah.Pendidikan jaman sekarang sudah masuk teknology yang canggih.

Narasumber
Irjen Pol.Dr.Eko Indra S,MM
(Asisten SDM Kapolri)
Irjen Pol ( Purn)Drs.Suprapto MSi,Prof.DR.Muh.Nur Sadik MPM (Guru besar UNHAS dan Wakil Rektor Univ.Tenri Abeng),Yanuar Nugroho Deputi II (Kepala Staf Kepresidenan RI)
Irjen.Pol.Muh.Iqbal,S.I.K,M.H.
(Kadiv Humas Polri)

About admin

Check Also

Rakernas Peradi 2019 Angkat Tema Pertahankan Peradi Sebagai Wadah Single Bar

Surabaya, Kegiatan Rakernas Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang digelar selama 2 hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }