Home / Diskusi & Seminar / Begini Hasil Kinerja Mabes Polri Sepanjang Tahun 2019

Begini Hasil Kinerja Mabes Polri Sepanjang Tahun 2019

Indonet7.com-Jakarta,28 Desember 2019-Bertempat di auditoriunm STIK PTIK, Jakarta Selatan, Kepolisian Republik Indonesia melakukan rilis kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2019.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menyampaikan, jumlah personel polisi saat ini meningkat.Dengan peningkatan tersebut, menurut Idham bakal menjadi modal bagi kepolisian untuk menguatkan keamanan negara.

Selain itu, pembangunan sarana prasarana, modernisasi teknologi yang telah dikerjakan dan pengungkapan sejumlah kasus kejahatan nasional yang berhasil diungkap menjadi pembuktian kinerja dari kepolisian Tanah Air.

“Rilis kinerja tahun 2019 ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas Polri kepada publik atas pelaksanaan tugas kami selama 2019. Penegakan hukum jumlah total kejahatan yang dilaporkan menurun 19,3 persen. Jumlah kejahatan konvensional juga menurun 10,5 persen,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Salah satu anggota DPR RI yang hadir menyatakan, reformasi keamanan begitu penting bagi negara. Mengingat kesejahteraan rakyat bermula pada kondisi negara yang kondusif.

“Faktor keamanan itu merupakan bagian integral dari tujuan nasional untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Jadi kalau ingin negara ini makmur dan sejahtera, maka tidak ada jalan lain kecuali kita memberikan perhatian yang besar terhadap reformasi di bidang keamanan,” ucap anggota DPR RI Muhammad Nasir Djamil.

Tahun 2019 menjadi tahun terberat bagi kepolisian Indonesia. Hal ini mengingat berbagai kegiatan dan isu yang datang bersamaan, mulai dari pengamanan pilpres, aksi gerakan mahasiswa, konflik Papua, terorisme hingga narkotika.

(rina)

About admin

Check Also

Semangat Sumpah Pemuda 1928 Menghadapi Ancaman Saat Ini Terhadap Nasionalisme Pemuda / indonesia Dan Rakyat

Indonet7.com-Jakarta, 28-10-2019-Pada hari Sumpah Pemuda ini yang jatuh tanggal 28 Oktober 2019, dimana Diviisi Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }