Home / Berita Militer / PT SMELTING BERSAMA FILANTRA MENGGELAR PELATIHAN TOUR GUIDE UNTUK PELAKU WISATA ALAM

PT SMELTING BERSAMA FILANTRA MENGGELAR PELATIHAN TOUR GUIDE UNTUK PELAKU WISATA ALAM

SUKABUMI. PT Smelting bersama Filantra kembali menggelar pelatihan Tour Guide (Pemandu Wisata) bagi anggota Pokdarwis Balik ka Bumi yang merupakan kelompok binaan PT Smelting. Kegiatan Pelatihan ini berlangsung di Hutan Damar yang terletak di Kampung Ciparay, Desa Cikahuripan Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 30 Januari 2021.

Pada Pelatihan kali ini turut hadir Bapak Luki selaku Kepala Seksi PTN wilayah IV Situ Gunung, Bapak Sapto Hadi selaku General Affair Manager PT Smelting, Bapal Ichsan Nugraha selaku Direktur Sustainability Filantra, serta Ibu Mina yang merupakan pegiat wisata di Sukabumi sekaligus keturunan langsung dari MEG Bartels, penemu Elang Jawa.

Kegiatan Training Tour Guide ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian program Desa Wisata “Balik ka Bumi” PT Smelting bersama Filantra di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Dengan digelarnya pelatihan ini diharapkan pelaku wisata bisa terlatih dalam melayani dan mendampingi wisatawan yang datang serta bisa memberikan kesan yang baik kepada wisatawan sehingga wisatawan dapat kembali berkunjung.

“Pelatihan seperti ini bagus buat masyarakat, agar bisa lebih baik dalam pelayanan kepada tamu/wisatawan yang datang ke sini” ujar pak Luki selaku Kepala Seksi PTN Wilayah IV Situ Gunung.

About admin

Check Also

Menjaga Ketahanan Pangan, Yonif Para Raider 432 Kostrad Laksanakan Panen Raya

Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama masyarakat dan aparat setempat sambut Bulan April dengan panen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }