Home / Berita Militer /  PERINGATAN HUT KE-57 KOSTRAD

 PERINGATAN HUT KE-57 KOSTRAD

HUT ke- 57 Kostrad dilaksanakan dalam Suasana dan Nuansa penuh kesederhanaan dan diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan semangat juang,militansl dan jiwa korsa sehingga dapat menjadi prajurit Kostrad yang Profeslonalr lerlatih dan loyal. Disamplng itu Kostrad juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan guna mengatasi kesulitan masyarakat dengan harapan keberadaan Kostrad semakin dicintai rakyat guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Sesuai dengan Tema peringatan hari ulang tahun ke-57 Kostrad, yaitu “Dengan peringatan HUT ke-57 Kostrad kita bekerja keras, cerdas dan ikhlas untuk mewujudkan jati diri Prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan loyal. Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menegaskan bahwa lama ini secara tidak ’Iangsung merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar Kostrad untuk berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga Prajurit Kostrad menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok. terlatih dalam kemampuan dan ketrampllan prajurit serta loyal kepada NKRI yang berdasarkan pancaslla dan UUD 1945.

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto juga menambahkan, Tugas dan tantangan yang akan dihadapi Prajurit Kostrad semakin kompleks dan penuh dinamika, baik yang bersifat latihan dan penugasan maupun menyikapi perkembangan situasi Nasional, regional bahkan global. Oleh karena itu kepada seluruh prajurit Kostrad dimanapun berada agar selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI.

Adapun rangkaian peringatan HUT ke-57 Kostrad diadakan rangkaian kegiatan, dimulai dari pertandingan Oraum dan Oramil, Bazar Murah dan Donor darah yang dilakukan pada tingkat Batalyon keatas serta kegiatan terpusat seperti Anjangsana ke komplek Seroja dan RSPAD. ziarah ke TMP Kalibata dan Astana Giri Bangun Surakana, diakhlri dengan acara syukuran yang diselenggarakan pada hari dengan khidmat dan dalam nuansa sederhana penuh keakraban.

Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit, Pegawal Negeri Sipll Kostrad dan Persit Kanika Chandra Kirana PG Kostrad serta semua plhak yang telah mendukung dan membantu terlaksana dan suksesnya seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-57 Kostrad, sehingga semua rangkalan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, “Dirgahayu ke-57 Kostrad” Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberlkan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintal.(yanti)

About admin

Check Also

PENYERAHAN BANTUAN ALAT DESINFEKTASI DAN APD OLEH DANLANAL MELONGUANE KEPADA CAMAT DAN KAPUSKESMAS LIRUNG

Melonguane (30/4/2020) – Kreatif dan inovatif merupakan kunci untuk mengatasi berbagai keterbatasan adalah hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }