Home / Berita Militer / Pangdam Jaya Ambil Sumpah 153 Prajurit Bintara

Pangdam Jaya Ambil Sumpah 153 Prajurit Bintara

“Saya mengucapkan selamat kepada para prajurit atas keberhasilan dalam menempuh dan menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2017 dan mulai saat ini sudah berhak menyandang pangkat sersan Dua,” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi saat melantik dan mengambil sumpah 153 mantan siswa Dikmaba tersebut di Lapangan Rindam Jaya. Kamis (15/02).

Pelantikan ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal perjuangan dari sebuah pengabdian. Jadikanlah keberhasikan ini sebagai awal penguatan tekad untuk kelak menjadi prajurit yang baik, berdikasi tinggi, bermental baja, mencintai dan dicintai oleh Rakyat.

Pendidikan yang dilaksanakan selama 5 bulan tersebut merupakan masa peralihan dalam perjalanan kehidupan yang berbeda dari warga negara sipil menjadi prajurit yang tentunya memiliki konsekuensi yang tidak ringan, karena selain terikat oleh norma yang berlaku di lingkungan masyarakat juga terikat oleh aturan militer.

153 Prajurit ini akan mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangan masing-masing sesuai dengan kemampuan yang diperoleh dari pendidikan dasar agar nantinya lebih siap menjalankan tugas di satuan.(red/yanti)

About admin

Check Also

PENYERAHAN BANTUAN ALAT DESINFEKTASI DAN APD OLEH DANLANAL MELONGUANE KEPADA CAMAT DAN KAPUSKESMAS LIRUNG

Melonguane (30/4/2020) – Kreatif dan inovatif merupakan kunci untuk mengatasi berbagai keterbatasan adalah hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }