Home / Berita Militer / Koarmabar Terima Tim Review Itjenal Tahun 2017 Dalam Rangka Laporan Keuangan

Koarmabar Terima Tim Review Itjenal Tahun 2017 Dalam Rangka Laporan Keuangan

 Jakarta, 24 Juli 2017,– Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Asrena Pangarmabar Kolonel Laut (P)  Eko Jokowiyono, menerima Tim Review Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Itjenal)  yang dipimpin Kolonel Laut (S) Sigit Agung W, S.E., M.A.P., beserta tujuh  orang Perwira dalam rangka Laporan Keuangan Semester I tahun 2017, di gedung Nanggala, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Dalam sambutan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.,  yang dibacakan Asrena Pangarmabar mengatakan bahwa situasi yang menuntun kita untuk melaksanakan pembenahan di berbagai bidang harus disikapi bersama sebagai suatu nilai positif bagi perkembangan organisasi. Pelaksanaan Wasrik Itjenal yang di gelar ini akan mendapatkan hasil yang optimal jika diselenggarakan dengan kerja sama yang baik antara jajaran Koarmabar dan Tim Wasrik Itjenal yang dilandasi dengan semangat keterpaduan sebagai bagian dari organisasi besar TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.,  memerintahkan jajarannya untuk mendukung Tim Wasrik Itjenal dan segera menindaklanjuti serta melaksanakan perbaikan-perbaikan atas temuan Tim Review, supaya tercipta Koarmabar yang lebih baik dan sehat, guna melaksanakan Rencana Strategis (Renstra) TNI Angkatan Laut yang saat ini dilaksanakan dengan pengembangan TNI Angkatan Laut yang bervisi world class navy.

Sementara itu, Inspektur Pembinaan (Irbin) Itjenal Laksamana Pertama TNI Sunaryo yang dibacakan Ketua Tim Review mengatakan, reviu merupakan implementasi terhadap peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2008 tentang sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP). Peraturan pemerintah tersebut, merupakan acuan dalam pelaksanaan pengendalian intern secara meneluruh di lingkungan pemerintah termasuk Kemhan dan TNI. Pimpinan instansi dibantu aparat pengawas intern pemerintah (APIP) bertanggung jawab agar sistem pengendalian intern tersebut dapat dilaksanakan secara memadai.

Adapun harapan dalam kegiatan reviu atas laporan keuangan TNI Angkatan Laut semester I tahun 2017 antara lain dapat memberikan kontribusi positif guna pencapaian laporan keuangan TNI Angkatan Laut Tahunh 2017 yang lebih berkualitas dan terjadi peningkatan opini BPK RI dari semula WDP menjadi WTP, untuk itu sangat diharapkan peran dan keterlibatan semua pihak yang terkait dalam rangka meningkatkan opini BPK tersebut.

About admin

Check Also

Kompol Saiful : Berhasil Amankan 2 Tersangka Dalam 1 Minggu

Jakarta, 31-10-2019-Jakarta- Polsek Metro Kemayoran mengungkap 2 kasus kejahatan yakni kepemilikan Senjata Api dan Narkotika. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }