Home / Berita Militer / Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Tanah Bang Gelar Apel Keamanan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Tanah Bang Gelar Apel Keamanan

Jakarta, 13-12-2019-Rutinitas bagi seluruh anggota kepolisian di negeri ini, salah satunya dengan menjaga keamanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Perihal tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sebuah kewajiban, dengan harapan memberikan rasa aman dan kenyamanan untuk seluruh masyarakat. Terlebih menjelang Hari Raya Natal dan jelang perayaan Tahun Baru 2020.
Seperti kali ini, Jumat, 13 Desember 2019 pada pukul 20.00 WIB, Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menggelar apel keamanan di wilayah Jalan KH. Mas Mahsuri, No 30 RT 05/07 di halaman kantor Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Apel bersama dengan 70 anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Kebon Kacang ini dipimpin langsung oleh Aipda Suhartono yang merupakan Bhabinkamtibas Kelurahan Kebon Kacang dengan bertema kegiatan “Apel Pokdarkamtibmas Sektor Tanah Abang dari Jajaran 8 Ambon sampai dengan 8 Garut”.
Dalam apel tersebut, Aipda Suhartono mengawali dengan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota pokdarkamtibmas yang dengan ikhlas selalu berpartisipasi menjaga keamanan wilayah, khususnya Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang Jakarta Pusat. Juga tak lupa memberikan arahan – arahan dan sebuah pesan.
“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan Pokdarkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga wilayah aman dan kondusif,” tuturnya saat pegelaran apel pengamanan wilayah, Jumat (13/12/2019).
“Menjelang Perayaan Natal, lanjut Suhartono dalam arahannya, agar rekan – rekan Pokdarkamtibmas dapat membantu kegiatan pengamanan perayaan Natal di Gereja masing – masing wilayahnya. Agar ikut serta dalam pengamanan malam pergatian Tahun baru 2020,” lanjutnya.

Dirinya juga berpesan dalam setiap ada kejadian di wilayah yang memicu keributan diharapkan melapor ke Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat. Tak lupa sebagai wujud sinergitas dengan jalinan persaudaraan Suhartono memberikan salam kepada seluruh keluarga Pokdarkamtibmas keselurahan.
“Tetap memonitor situasi di wilayahnya masing – masing agar tidak terjadi keributan atau tawuran warga. Setiap ada taruna atau kejadian menonjol segera laporkan ke Polsek Metro Tanah Abang, Melalui HT atau telepon,” pesannya.

“Tetap jaga kekompakan antar
pokdarkamtibmas, jaga kesehatan dan salam buat keluarga di rumah,” pungkasnya.

About admin

Check Also

PENYERAHAN BANTUAN ALAT DESINFEKTASI DAN APD OLEH DANLANAL MELONGUANE KEPADA CAMAT DAN KAPUSKESMAS LIRUNG

Melonguane (30/4/2020) – Kreatif dan inovatif merupakan kunci untuk mengatasi berbagai keterbatasan adalah hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }