Home / Berita Militer / HUT TNI AU Ke-72 Diikuti 2500 dan Aktraksi Prajurit TNI AU

HUT TNI AU Ke-72 Diikuti 2500 dan Aktraksi Prajurit TNI AU

Indinet7.com,Jakarta,9 April 2018- TNI Angkatan Udara (AU) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Dengan tema HUTnya kali ini, yaitu “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam pidatonya mengatakan, HUT kali ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang diwarnai demo udara pesawat tempur.
“Tahun ini, kami kurangi demo udara yang besar-besaran. Tahun ini, kami lebih mendekatkan diri ke masyarakat,”ungkap KSAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengawali pidatonya.

“Konsep ini dipilih agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, karena hakikatnya TNI untuk rakyat,” ungkapnya. Marsekal TNI Yuyu Sutisna menambahkan, puncak perayaan HUT ke-72 TNI AU ini diikuti 2.500 prajurit TNI AU. Mereka akan melakukan, atraksi bela diri, dan drum band.

Dalam HUT TNI AU ke-72 ini, sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI AU ikut memeriahkan acara tersebut. Beberapa di antaranya pesawat tempur Sukhoi, T-50, F-16, pesawat angkut Hercules, dan CN-295.

Dan hadir dalam acara itu Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Rangkaian perayaan HUT TNI AU sudah berlangsung sejak Sabtu, 7 April 2018 dimulai dengan acara pesta rakyat.Dan melanjutkan, selain ada pesta rakyat, beberapa bulan sebelumnya juga digelar donor darah, hingga kuliner.(yanti)

About admin

Check Also

PENYERAHAN BANTUAN ALAT DESINFEKTASI DAN APD OLEH DANLANAL MELONGUANE KEPADA CAMAT DAN KAPUSKESMAS LIRUNG

Melonguane (30/4/2020) – Kreatif dan inovatif merupakan kunci untuk mengatasi berbagai keterbatasan adalah hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }