Home / Berita Militer / HUT Brimob Ke 74 Tahun , “Brimob Semakin Profesional dan Kebanggaan Indonesia Untuk Indonesia

HUT Brimob Ke 74 Tahun , “Brimob Semakin Profesional dan Kebanggaan Indonesia Untuk Indonesia

Jakarta, 14-11-2019-Kapolri jenderal Polisi Drs. Idham Azis , Msi memeriksa barisan dalam kegiatan HUTKe-74 Korps Brimob Polri di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Kamis tanggal 14 November 2019. Pada hakekatnya bahwa setiap insan Brimob Polri harus mampu mempertahankan / menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggaan yang telah diraih pada masa

Upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri Dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. ldham Azis, M.Si. Selain dihadiri oleh para pejabat Polri, pada kegiatan itu juga turut dihadiri oleh para pejabat TNI, mantan Dankor Brimob Polri dari masa ke masa, para Pumawirawan Brimob, Mitra Polri dan para Atase Kepolisian Negara Sahabat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat acara pemberian Warga Kehormatan Korps Brimob Polri yang diberikan kepada 1. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Menteri Lingkungan Hidup dan Kesehatan. 2. Rusdi Kirana, Founder Lion Air. 3. Urianto Muslimin, S. Sos. Direktur Utama PT. Adjie Bangun Properti 4. H. Samahuddin, SE. Bupati Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain itu terdapat juga kegiatan pemberian Tali Asih kepada para keluarga personel Korps Brimob Polri yang gugur saat melaksanakan tugas pada tahun 2019.yang dilaksanakan di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Kamis tanggal 14 November 2019.

“Pada hakekatnya bahwa setiap insan Brimob Polri harus mampu mempertahankan / menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggaan yang telah diraih pada masa perjuangan,” ujar Kapolri jenderal Polisi Idham Azis.

Kapolri jenderal Polisi Drs. Idham Azis , Msi memeriksa barisan dalam kegiatan HUTKe-74 Korps Brimob Polri di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Kamis tanggal 14 November 2019. Pada hakekatnya bahwa setiap insan Brimob Polri harus mampu mempertahankan / menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggaan yang telah diraih pada masa

Dan nilai-nilai inilah yang selalu menjiwai dalam pertumbuhan dan perkembangan kemampuan Korps Brimob Polri untuk tetap mempertahankan dan bahkan Iebih meningkatkan kinerja baik dibidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tantangan tugas yang lebih berat pada masa mendatang dengan meningkatkan jiwa kejuangan dan pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujarnya.

“Anggota Brimob di mana pun berada semoga semakin profesional unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara yang penuh dengan kehormatan ini saya juga mengucapkan Bela sungkawa atas gugurnya personil Brimob dalam menjaga NKRI dari semoga Allah subhanahu Wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa memberikan balasan yang setimpal atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Tamu undangan yang saya hormati peserta upacara yang saya cintai dan saya banggakan lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah panjang kepolisian Negara republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini setiap dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling banyak dan dapat diandalkan oleh polri dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan dalam negeri yang berintensitas tinggi melalui berbagai penugasan Brimob telah menunjukkan eksistensinya keberhasilan dalam mendukung pengamanan pilpres dan pileg serentak tahun 2019.

Kapolri jenderal Polisi Drs. Idham Azis , Msi memeriksa barisan dalam kegiatan HUTKe-74 Korps Brimob Polri di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Kamis tanggal 14 November 2019. Pada hakekatnya bahwa setiap insan Brimob Polri

Penanggulangan aksi-aksi terorisme pengamanan aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019 unjuk rasa terkait isu Papua dan unjuk rasa penolakan berbagai undang-undang dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir ini saya juga mengapresiasi yang bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami baik di Banten maupun di Lampung di tengah kesibukan menghadapi berbagai tantangan dan dinamika tugas.

“Prestasi setiap personil Brimob polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi bangsa dan negara dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia”.

Implementasi dari program kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri oleh sebab itu dalam masa kepemimpinan saya program ini terus saya keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui 7 program prioritas yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul pemantapan harkamtibmas peringatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan pemantapan manajemen media sinergi polisional penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan saya yakin dengan ridho Allah subhanahu wa ta’ala dan didukung komitmen yang kuat dari kita semua mata persamaan 7 program tersebut dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman tertib.

dan maju pada kesempatan ini saya juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan operasi lilin 2019 Pilkada serentak tahun 2020 di 270 wilayah yang terdiri dari 9 provinsi 224 kabupaten dan 37 kota serta peran ke-20 yang akan berlangsung di Papua setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya.

” Saya selaku pimpinan polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan negara kepada polri sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan hari ulang tahun 74 tahun yaitu Brimob untuk Indonesia sebelum mengakhiri amat ini kepada seluruh personil saya memberikan beberapa perencanaan yang harus dipedomani dan dilaksanakan yaitu pertama tingkatkan keamanan dan keimanan dan ketakwaansebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan kedua pribadi kesatuan dan institusi polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan,” imbuh Kapolri.

Kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri ketiga tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel TNI di semua tingkatan kembangkan kerjasama dan kolaborasi dalam elemen bangsa kepentingan dan masyarakat baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari terus belajar dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Babak Baru Kerjasama Angkatan Laut Indonesia-Fiji

Indonet7.com-Jakarta, 27-08-2019-Babak baru kerja sama Angkatan Laut Indonenesia (TNI AL) dan negara Fiji ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }