Home / Berita Militer / Babak Baru Kerjasama Angkatan Laut Indonesia-Fiji

Babak Baru Kerjasama Angkatan Laut Indonesia-Fiji

Indonet7.com-Jakarta, 27-08-2019-Babak baru kerja sama Angkatan Laut Indonenesia (TNI AL) dan negara Fiji ditandai dengan kunjungan Commander Fiji Navy (Kasal Fiji) Captain (Navy) Humphrey Biutilomaloma Tawake ke Indonesia, Selasa (27/8/2019).

Salah satu agenda kunjungannya adalah pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang dilaksanakan di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Kunjungan kehormatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kasal Fiji selama tiga hari di Indonesia untuk melakukan kerja sama militer kedua negara khususnya kerja sama Angkatan Laut Fiji dengan TNI AL. Dalam lawatan ini Tawake didampingi oleh Atase Pertahanan RI untuk Negara Fiji merangkap Nauru, Tavalu dan Kaledonia Baru Kolonel Inf Efran Gunawan dan staf Maritime Officer, Commander Ledua Yaco

Kunjungan perdana Kasal Fiji ke Indonesia ini merupakan awal babak baru dibukanya hubungan kerja sama militer Indonesia (TNI) dengan negara di kawasan pasifik. Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake disambut langsung oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dengan jajar kehormatan militer.

Berbagai hal dibicarakan dalam kunjungan kehormatan tersebut diantaranya kerja sama bidang pendidikan perwira dan kerja sama Angkatan Laut antar kedua negara.

Kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Fiji dimulai sejak ditandatanganinya _Deffence Cooperation Agreement_ pada tahun 2017 lalu. Momentum ini merupakan awal dimulainya kesepakatan kerja sama bidang militer dan pertahanan antara kedua negara.

Dalam kunjungan kerjanya ini, selain membahas berbagai kerja sama dengan TNI AL, Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake juga mengagendakan kunjungan ke PT. PAL Indonesia (Persero) di Surabaya pada hari Rabu ini (28/8/2019) untuk menjajaki pengadaan kapal patroli dari PT. PAL Indonesia (Persero) guna memperkuat armada Angkatan Lautnya.

About admin

Check Also

Kompol Saiful : Berhasil Amankan 2 Tersangka Dalam 1 Minggu

Jakarta, 31-10-2019-Jakarta- Polsek Metro Kemayoran mengungkap 2 kasus kejahatan yakni kepemilikan Senjata Api dan Narkotika. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }