Home / Berita Islami / Masyarakat Condet Bersholawat untuk Indonesia, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Masyarakat Condet Bersholawat untuk Indonesia, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Jakarta,11-01-2020-Berangkat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang selalu diperingati setiap tahunnya di negeri ini,alangkah baiknya jika dijiwai dan meresap kedalam hati, bukan hanya sekedar acara rutinan dan ritual semata,tetapi harus masuk ke dalam hati dan dari peringatan tersebut bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.Diantaranya berusaha sungguh-sungguh untuk meneladani sikap keseharian Nabi Muhammad SAW.

Disamping mencintai Nabi Muhammad SAW,kita juga harus cinta kepada Al-Qur’an dan Umat Nabi Muhammad SAW. Salah satu bukti cinta kepada Al-Qur’an adalah berusaha untuk husnuzhan (berbaik sangka) kepada aturan-aturan yang ada didalam Al-Qur’an. Kemudian bukti cinta kepada umat Nabi Muhammad SAW adalah dengan memperhatikan dan peduli terhadap kesulitan yang dialami oleh umat Nabi Muhammad SAW.

Oleh karenanya dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini,penting bagi kita untuk menumbuhkan tiga cinta,yakni Cinta Nabi,Cinta Al-Qur’an dan Cinta Umat Nabi Muhammad SAW.Penting bagi kita semua untuk bersatu dan bergerak dalam mencintai Nabi Muhammad SAW,begitupun sangat penting bagi kita semua untuk bersatu dan bergerak untuk memperjuangkan seluruh isi Al-Qur’an agar dapat diterapkan dalam kehidupan,inilah salah satu bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW,disamping kita cinta kepada Nabi Muhammad SAW,kita juga harus cinta kepada risalah yang beliau bawa,yakni Al-Qur’an.

Semoga kutiban diatas dapat meresap dan menyertai kita semua wabil khusus kepada setiap tamu undangan dan Keluarga Besar Panitia Pelaksana yang menyelenggarakan acara ini.Demikian disampaikan oleh
Sekretaris Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,bapak Andry Bachtiar didampingi oleh Ketua Pelaksana, bapak Endy Arif.

Momentum peringatan Maulid nabi Besar Muhammad SAW,yang kali ini dilaksanakan pada 11 Januari 2020 di Condet Balekambang,diharapakan menjadi awalan untuk terbentuk dengan resmi Komunitas MAJELIS CONDET BERSHOLAWAT yang telah kami siapkan semenjak tanggal 24 Maret 2019 bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Condet Bersholawat Untuk Indonesia,demikian ditambahkan oleh Steering Comittee kegiatan, bapak Nur Ali, SH. Yang juga merupakan Ketua Umum RMB (Rumpun Masyarakat Betawi).

Alhamdulillah ada tiga penceramah menyampaikan tausiah pada kegiatan Maulid kali ini,mereka adalah :
1. Al Habib Haekal Al Attas
2. Al Habib Hanif Bin Abdurrahman Al Attas
3. Al Ustadz Babe Haikal Hassan
Setelah sebelumnya dibuka dengan lantunan merdu pembacaan Suratul Al Qur’an oleh Qori Ustadz H.Ma’sum,dan ditengah acara diselingi oleh Atraksi Manusia Petasan – Babe Doel.

Kegiatan ini adalah kolaborasi atau Kerja Bareng dari sekitar 25 Organisasi Sanggar,Komunitas, Majelis Taqlim dan Perguruan Silat yang ada di kawasan Condet,Kecamatan Kramatjati – Jakarta Timur.

Terimakasih atas segala dukungan dan bantuannya,baik moril maupun materil.Sehingga kita semua bisa melaksanakan kegiatan akbar ini,semoga menjadi ladang amal bagi kita semua dan mendapatkan pahala berlipat ganda.Amin ya rabbal’alamiin.Condet Balekambang,11 Januari 2020.Andry Bachtiar Tanjung(Sekretaris Panpe).

About admin

Check Also

Pelantikan Presiden Berjalan Aman, Polresta Bandara Soetta Gelar Do’a Bersama

Indonet7.com-Jakarta, 24-10-2019 -Tangerang – Banten – Kepolisian Resort Bandara Internasional Soekarno Hatta (Polresta Badara Soetta) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }