Home / Berita Islami / Masjid Siti Djirzanah Berdiri Megah di tengah dan nyaman berada di keramain Malioboro

Masjid Siti Djirzanah Berdiri Megah di tengah dan nyaman berada di keramain Malioboro

Jakarta,08 Juni 2019-Masjid ini diresmikan pada tanggal 10 Agustus 2018,jadi belum genap 1 tahun ini.Yang mendanai bapak Herry Zudianto yang merancang pembangunannya bapak Kyai Samsudirjahna,Siti Djirzanah itu adalah ibunda dari Bapak Herry Zudianto,jadi masjid ini dinamakan Masjid Siti Djirzanah sebagai amal untuk ibuknya yang udah meninggal.

Herry Zudianto sendiri adalah seorang pengusaha dijogya ini,yang memiliki margaria grub,dan margaria ini menyangkut banyak hal ada yang batik,kanisa salon dan lain-lainnya.Margaria ini meliputi dibeberapa kota di Indonedia seperti Jogja,semarang,malang,surabaya dan kota lainnya.

Beliau juga aktib di salah satu orang terpandang diMuhamadiyah.Baik itu daerah maupun pusat.Masjid ini dulunya merupakan toko batik,tapi setelah itu dibeli oleh pak Herry untuk dijadikan amal jariah buat Ibunda terCintanya.

Herry Zudianto dulu juga pernah menjabat sebagai walikota Jogya kurang lebih tahun 2001 sampai 2011.Selama 10 tahun sebagai walikota dan terkenal dengan bapak walikota gila taman(artinya suka bangun taman-taman).

Masjid ini dibangun oleh arsitektur-arsitektur yang terlatih dan bekerja sama dengan komunitas malioboro,pedagang-pedagang dan kemudian ada juga anak yatim serta duafah yang disantunni. Tujuannya didirikan di tengah-tengah keramaian agar untuk sesibuk apapun orang aktivitas masih ingat Ibadah.Untuk masjid siti Djirzanah pengurusnya Arif Wibawanto(ketua yayasan),Muhammad Ridwan(Takmir masjid). (Ariyanti)

About admin

Check Also

Pak Jokowi Harus Yakin Koperasi Mampu dan Pantas Dilibatkan Dalam Inklusi Keuangan Serta Literasi UMKM Naik Kelas

Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin bersama tim penulis buku “The Ma’ruf Amin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }