Home / Berita dalam peristiwa / Toko Ramadja di Tanjung Priuk Diduga Melanggar Undang-Undang Konsumen

Toko Ramadja di Tanjung Priuk Diduga Melanggar Undang-Undang Konsumen

JAKARTA-Seorang ibu warga lagoa berbelanja perlengkapan kantor di salah satu toko yang berlokasi di jalan kebun bawang VII/3 Tanjung Priok kota Administrasi Jakarta utara, berupa tempat pensil satu buah , Stabilo dan beberapa perlengkapan lainnya dengan sejumlah aitem.

Setelah belanjaan terkumpul ibu Habibah menuju kasir untuk membayar perlengkapan yang di beli, setelah pembayaran selesai ibu Habibah menerima struk belanja dan iya pun mengkoreksi kembali struk belanjaan tersebut ternyata struk pembayaran yang di terima tidak sesuai barang yang dibelanjakan.

Ternyata salah satu aitem ada yang ditambahkan sehingga membuat pembayaran ibu Habibah bertambaah dari jumlah barang yang akan dibayarkan, Ibu Habibah pun langsung complaen kepihak Toko atau kasir.

Setelah ibu Habibah complaen si kasir pun menyedorkan struk yang sebenarnya diduga kejadian ini sudah berlangsung lama,”namun warga tidak ada yang memeriksa struk belanjaan yang di kasih kasir langsung main buang aja ke tempat sampah,”ujar Habibah.

“Ketika mau mediasi pihak Toko mendegelesasikan kepada oknum polisi,sehingga membuat ibu Habibah merasa tidak nyaman atas kehadiran oknum polisi tersebut. saat ditanya kepada penanggung jawab toko kenapa boss nya tidak hadir karyawan tersebut mengatakan boss nya lagi keluar kota.

Selang beberapa kemudian pemilik toko tersebut hadir,langsung si oknum polisi tersebut mempersilahkan masuk namun sangat disayangkan sikap pemilik toko langsung bergegas pergi dan berkata,”uwes cekelan sampaian 86.”

Andi Mulyati Parerengi, SE. selaku pendamping dari ibu Habibah mengatakan,”pemilik toko sangat tidak bersahabat dalam menyikapi permasalahan ini. Itu terlihat jelas ketika oknum polisi tersebut menyuruh masuk ke dalam ini justru pergi begitu saja.

“Lanjut Andi Mulyati,diduga dalam kejadian ini toko Ramadja telah melanggar undang-undang konsumen,dan ini pelajaran bagi toko Ramadja untuk kedepanya agar tidak menimpa konsumen yang lain,”pungkasnya.

(habibah)

About admin

Check Also

RACHEL VENNYA X KITABISA BANTU KORBAN LONGSOR SUMEDANG BERSAMA FILANTRA

SUMEDANG. Longsor terjadi di Perum Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }