Home / Berita dalam peristiwa / PT Perusahaan Pengelolaan Aset (Persero) gelar Program Pendampingan Usaha di Bekasi

PT Perusahaan Pengelolaan Aset (Persero) gelar Program Pendampingan Usaha di Bekasi

BEKASI. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi, khususnya yang sering kita lihat di tatanan UMKM Desa, setelah terdampak pandemi Covid-19.

Terbukti yang dialami kelompok UMKM Warung kita Cikarang Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Meskipun mengalami perkembangan yang stagnan hingga penurunan omzet yang luar biasa akibat dampak Covid-19, UMKM ini mampu bertahan untuk tetap eksis walau diterpa krisis.

Salah satunya yang dilakukan ibu-ibu Kelompok Warung Kita Kp. Sempu RT. 03/03, Desa Pasir Gombong Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi.

Setelah ditutupnya jajanan pasar kue basah, mereka kini membentuk tim untuk menghimpun kembali produk-produk, dan kemudian memasarkannya dengan cara keliling ke kampung-kampung. Dengan cara demikan mereka tetap bertahan serta tetap dapat penghasilan.

“Kita perlu terus gerak agar bisa bertahan meski lagi susah karena pandemi. Alhamdulillah gimanapun selalu ada jalan dan kemudahan. Terima kasih banyak juga untuk PT PPA yang sudah dukung kami.” ungkap Rini seorang pedagang donat ketan Jalabia, salah satu penerima manfaat program.

Program ini fokus dijalankan di Kabupaten Bekasi dengan memberdayakan 6 orang penerima manfaat. Program pendampingan usaha PT Perusahan Pengelolaan Aset (Persero) bersama Filantra ini turut meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan usaha yang sudah dirintis.

Pada program ini para penerima manfaat di support dengan diberikan bantuan modal usaha, pendampingan usaha, pelatihan wirausaha, penguatan produk, serta jejaring media sosial kepada para penerima manfaat.

About admin

Check Also

Polisi Naikan Status Penyidikan Kasus Pemalsuan Dokumen Suara Pilgub Kalsel 2020

(KALSEL)-Kasus dugaan pemalsuan dokumen manipulasi suara Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilakukan oleh kubu Denny …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }