Home / Berita dalam peristiwa / Jember Jadi Pilot Project Dewan Ekonomi Rakyat (DER) Pusat

Jember Jadi Pilot Project Dewan Ekonomi Rakyat (DER) Pusat

Dewan Ekonomi Rakyat (DER) mempunyai salah satu program, yaitu Program Bidang Kesehatan dengan memuat Rumah Sakit, sehingga bisa membantu dan mendukung masyarakat bisa sehat,  salah satu programnya, yaitu membangun STIKES dan RS Umum  DER Medika Jember.

“Tahun ini, DER akan mebuat Rumah sakit dan Stikesnya, kita awali dari jember nanti berikutnya kota-kota lain, mengapa membangun rumah sakit, karena kesehatan itu adalah yang utama. Kita punya anggota, masyarakat sakit kita siapkan tempatnya yang mendukung dan membantu mereka sehat kembali,” Terang Ahmad Edi Wahyudi Yuniarto, Ketua Umum DER Pusat, rabu (28/5).

Menurutnya Edy, Jember akan dijadikan pilot project, karena kota yang terkenal dengan fetival JFC dan julukan Kota Karnaval ini, merupakan kabupaten yang sedang berkembang, sehingga sebuah tantangan untuk bisa ikut berkembang di kota Jember.

“Feeling saya membangun di Jember, disini juga ada teman-teman sehingga yang pertama di Jember, padahal banyak kota besar yang menawarkan kerjasama, seperti Semarang dan Jogja, namun saya memilih di Jember, karena Jember merupakan kota yang sedang berkembang,” ujarnya.

Edy menambahkan, Rumah sakit DER, dalam operasionalnya nanti tidak murni 100% mengejar keuntungan tapi bagaimana mengutamakan keanggotaan. Dimana keanggotaaan ini didahulukan, serta menjadikan rakyat sebagai raja,

“Kita tidak 100% mengejar profit keuntungan, tapi kita lebih mengutamakan pada sistem keanggotaan dan juga rakyat, berjuang bersama. Artinya, ini bukan pemilik modal atau  kapiltal, jadi tidak mengejar keuntungan. Sekarang kita bangun IT-nya, nanti Insya allah, Agustus kita Lounching bersamaan dengan peletakan batu pertama yang Insya Allah kita usulkan Bapak Presiden datang langsung. Ini adalah sarana pertama yang kita buat untuk masyarakat,” Paparnya.

“Nanti ini akan menjadi pilot projet di kota-kota lain juga. Kita juga akan membangun sekolah-sekolah pertanian, kita mencoba membuat pendidikan yang link and macth langsung, mengurangi pengangguran. Semua Universitas kita ajak kerjasama kedepan. DER adalah sebagai wadah, ayo    bareng-bareng kita dukung kerja pemerintah, bermitra dengan Pemerintah, bekerjasama dengan pemerintah, dan rakyat bergerak bersama.

Sehingga kekuatan ini tidak bisa dipisahkan, ketika Pemerintah punya kebijakan dan rakyat bersinerghi sehingga tidak timpang. Kedepan bagaimana rakyart bisa bermitra, kekuatan yang tidak mudah di hancurkan. Kita punya slogan pemersatu bangsa, sehingga benar-benar kedepan, ekonomi kerakyatan . Bicara ekonomi rakyat, bicara persatuan dan kesatuan ini letak poinnya. Kita tidak bicara modal, pasar, tapi pemersatu bangsa sehingga benar-benar kedepan ekonomi rakyat menjadi tulang punggung bangsa sesuai harapan Soekarno.” Pungkas Edi.

About admin

Check Also

Penyelesaian Pembayaran Polis Nasabah Asuransi Kresna

PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) menyampaikan kembali Jadwal Rencana Penyelesaian Polis PIK dan K-LITA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }