Home / Berita dalam peristiwa / GO INDONESIA: MBAK PUAN RUBAH DPR YANG SEKARANG LUAR BIASA

GO INDONESIA: MBAK PUAN RUBAH DPR YANG SEKARANG LUAR BIASA

Caption foto:

*Wakil Ketua Umum GO Indonesia Frans Meroga Panggabean, MBA yang juga Pakar Ekonomi Kerakyatan dan Koperasi Milenial dalam launching “The Ma’ruf Amin Way”

Indonet7.com-Jakarta, 19-10-2019-Luar biasa. DPR periode 2019-2024 mencetak prestasi pertama dalam kinerjanya. Puan Maharani dan para pimpinan DPR telah merampungkan pembagian alat kelengkapan dewan (AKD) dalam waktu tiga pekan. Sementara DPR periode sebelumnya membutuhkan waktu sekitar enam bulan.

Wakil Ketua Umum Generasi Optimis (GO) Indonesia mengapresiasi Puan dan DPR yang dalam waktu singkat berhasil membentuk sebelas Komisi dan enam badan. Pimpinan komisi dan badan sendiri terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua. Sehingga terdapat 17 ketua komisi dan badan, serta 66 wakil ketua komisi dan badan.

“Kita patut bersyukur sudah terbentuk alat kelengkapan dewan melalui musyawarah mufakat. Ini awal yang baik bagi lembaga pimpinan Mbak Puan karena tidak sampai tiga minggu alat kelengkapan dewan sudah terbentuk,” ujar Frans Meroga Panggabean di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Frans yang juga Pakar Ekonomi Kerakyatan ini mengatakan hal tersebut adalah kemajuan signifikan dari periode sebelumnya, karena AKD baru terbentuk enam bulan setelah pelantikan. Ia juga menyatakan bahwa DPR periode kali ini luar biasa karena menunjukkan kinerja awal yang sangat baik dan diharapkan akan selalu konsisten sampai masa akhir periode 2024 nanti.

“Ini bukti analisa GO Indonesia tentang Mbak Puan terbukti. Beliau seorang yang kapabel dan profesional dan berhasil membawa perubahan yang positif terhadap lembaga legislatif kita. Kami berdoa dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, DPR bisa segera berkarya untuk melaksanakan aspirasi masyarakat dan kerja legislatif,” ujar Frans yang juga dikenal sebagai praktisi koperasi milenial ini.

Sebagai informasi, hampir semua fraksi mendapatkan kursi ketua, kecuali PPP karena menyerahkannya kepada Demokrat. PDI Perjuangan mendapatkan kursi ketua paling banyak, yaitu tiga ketua komisi dan satu badan.

DPR bakal menggelar rapat paripurna pada Selasa, 22 Oktober 2019 untuk menetapkan jumlah komisi, komposisi AKD dan penetapan jumlah pimpinan AKD. Termasuk nama pimpinan yang bakal mengisinya.

‘DPR di bawah pimpinan Mbak Puan memberikan harapan baru bagi rakyat Indonesia. Lima tahun mendatang bangsa ini akan menjadi lebih baik bila lembaga legislatif bekarya dengan semangat baru dan profesional.” pungkas Frans Meroga Panggabean yang juga tim penulis “The Ma’ruf Amin Way” ini.

Berikut pembagian Ketua Komisi dan Ketua Badan yang terpilih:

Fraksi PDIP: Ketua Komisi III; Ketua Komisi IV; Ketua Komisi V dan Ketua Banggar serta 11 Wakil Ketua.

Fraksi Partai Golkar: Ketua Komisi I, Ketua Komisi II, Ketua Komisi XI serta 10 Wakil Ketua.

Fraksi Partai Gerindra: Ketua Baleg; Ketua BKSAP; dan 9 Wakil Ketua.

Fraksi Partai Nasdem: Ketua Komisi VII; Ketua Komisi IX; delapan Wakil Ketua.

Fraksi PKB: Ketua Komisi VI; Ketua Komisi X; tujuh Wakil Ketua.

Fraksi Partai Demokrat: Ketua BURT; Ketua BAKN; empat Wakil Ketua.

Fraksi PKS: Ketua MKD; enam Wakil Ketua Komisi.

PAN: Ketua Komisi VIII; lima Wakil Ketua Komisi.

PPP: empat Wakil Ketua Komisi.

About admin

Check Also

Penyelesaian Pembayaran Polis Nasabah Asuransi Kresna

PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) menyampaikan kembali Jadwal Rencana Penyelesaian Polis PIK dan K-LITA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

if (function_exists('rns_reactions')) { rns_reactions(); }